Senin 31 Jan 2022 05:00 WIB

Tujuh Artis Tanah Air yang Merayakan Imlek, Ada di Antaranya Muslim Loh

Beberapa selebritas kerap membagikan momen perayaan Imlek, termasuk yang Muslim.

Red: Andi Nur Aminah
Ornamen dan dekorasi lampion terlihat di sejumlah pusat perbelanjaan menyambut Hari Raya Imlek (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso/hp.
Ornamen dan dekorasi lampion terlihat di sejumlah pusat perbelanjaan menyambut Hari Raya Imlek (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada 1 Februari 2022, hari ini diperingati sebagai Tahun Baru China atau Imlek bagi seluruh masyarakat keturunan Tionghoa di Indonesia, termasuk para pesohor Tanah Air. Meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19, perayaan Imlek tetap dilaksanakan walau hanya melibatkan keluarga terdekat saja. 

Makan malam bersama, berkumpul bersama saudara hingga bagi-bagi angpau masih dapat dilakukan. Beberapa selebritas juga kerap membagikan momen perayaan Imlek melalui laman sosial media masing-masing. Siapa saja artis keturunan China yang merayakan Imlek? Berikut ini adalah daftarnya.

Baca Juga

 

Edric Tjandra

Setiap tahun Edric selalu merayakan Imlek bersama keluarga. Dia juga kerap mengenakan busana khas China bersama istri dan putrinya.

Roger Danuarta

Meski aktor keturunan China ini telah menjadi seorang Muslim, Roger tetap merayakan Imlek bersama keluarganya. Dia juga mengajak sang istri, Cut Meyriska beserta sang anak untuk turut memeringati Tahun Baru Imlek.

Gisella Anastasia

Gisel adalah salah satu artis yang merayakan Imlek. Dia kerap mengunggah perayaan Imlek-nya bersama keluarga besar. Bahkan, gaya busana khas Tionghoa-nya yang kompak dengan sang anak Gempita Nora Marten, kerap mencuri perhatian dan menjadi panutan bagi banyak orang.

Chelsea Olivia

Pasangan Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie juga selalu merayakan Imlek tiap tahunnya. Kini dengan kehadiran dua anak di tengah keluarga, membuat perayaan Tahun Baru China mereka semakin semarak.

Morgan Oey

Sering mendapat peran sebagai pria keturunan China, nyatanya Morgan memang memiliki darah China. Dia juga kerap merayakan Imlek bersama keluarga dan jika ada kesempatan pulang kampung ke Singkawang, Kalimantan Barat.

Sandra Dewi

Ibu dua anak ini tak pernah melewatkan perayaan Imlek bersama suami, Harvey Moeis. Keduanya merupakan keturunan China sehingga selalu menyambut Tahun Baru China dengan penuh suka cita.

Junior Liem

Junior Liem adalah salah satu aktor keturunan China. Meski memutuskan untuk memeluk agama Islam, Junior masih tetap merayakan Imlek bersama sang istri, Putri Titian dan kedua anaknya, Iori serta Iago.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement