Senin 31 Jan 2022 07:47 WIB

Arthur Cabral, Mesin Gol Pengganti Vlahovic di Fiorentina

Arthur Cabral pindah dari FC Basel seharga 14 juta euro.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi
Dusan Vlahovic
Foto: EPA-EFE/GEORGIOS KEFALAS
Dusan Vlahovic

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Resmi didatangkan Fiorentina sebagai pengganti Dusan Vlahovic yang membelot ke Juventus, Arthur Cabral menegaskan komitmennya bersama La Viola. Ia juga berhasrat untuk bisa menunjukkan performa terbaik bagi klub dan fan Si Ungu.

"Saya sangat senang berada di Florence dan mengenakan jersey Fiorentina," kata Cabral di situs resmi klub dilansir Football Italia, Senin (31/1).

Striker tersebut pindah dari FC Basel seharga 14 juta euro, ditambah bonus hingga 2 juta euro. Ia merupakan pengganti Vlahovic yang meninggalkan klub pada paruh musim Serie A Italia 2021/2022.

Sang pemain berambisi untuk bisa membantu sekaligus menjadi mesin pencetak gol bagi La Viola. Cabral pun tak segan memikul beban berat demi bisa membawa Fiorentina bersaing di papan atas Serie A.

"Saya memberi tahu Presiden Rocco Commisso, ini adalah kesempatan besar dan ini adalah kota yang indah. Saya memiliki tujuan besar dan ingin bertahan lama untuk mencapainya," sambung Cabral.

Kepindahan Vlahovic ke seteru abadi Juve kembali membuat kecewa para penggemar. Bahkan, beberapa umpatan sempat dilontarkan para tifosi ke penyerang asal Serbia itu.

Sosok Cabral memang tak sefenomenal Vlahovic. Tapi, pemain 23 tahun itu kembali menegaskan siap untuk memberikan seluruh kemampuan terbaiknya untuk melihat para tifosi tersenyum.

"Saya siap untuk mengenakan jersey ini dan mewakili Fiorentina dengan potensi maksimal saya, sehingga para penggemar dapat mengatakan bahwa mereka memiliki pemain hebat di skuad mereka yang pantas untuk mengenakan jersey ini."

Cabral berpaspor Brasil. Ia telah mencetak 27 gol, serta delapan assist dalam 31 pertandingan kompetitif untuk Basel musim ini.

 

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement