Senin 31 Jan 2022 17:18 WIB

Christian Eriksen Resmi Bergabung dengan Brentford

Brentford mengontrak Eriksen hingga akhir musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Christian Eriksen dikontrak Brentford sampai akhir musim ini.
Foto: EPA-EFE/LISELOTTE SABROE
Christian Eriksen dikontrak Brentford sampai akhir musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Brentford mengonfirmasi penandatanganan mantan gelandang Inter Milan Christian Eriksen dengan kontrak jangka pendek hingga akhir musim. Pemain 29 tahun tersebut bergabung dengan The Bees setelah lulus pemeriksaan medis menyusul masalah jantung yang membuatnya kolaps di Piala Eropa 2020 bersama Denmark.

Eriksen musim lalu membantu Inter meraih gelar Scudetto tetapi akhirnya terpaksa dilepas oleh Nerazzuri karena masalah jantungnya. Langkah ini membuat Eriksen kembali bersatu dengan pelatih Brentford Thomas Frank di mana mereka pernah bekerja sama di timnas Denmark U-17.

Baca Juga

"Saya tak sabar untuk bekerja dengan Christian lagi. Sudah lama sejak saya terakhir melatihnya, dan banyak yang telah terjadi sejak itu. Christian berusia 16 tahun saat itu dan telah menjadi salah satu pemain lini tengah terbaik yang tampil di Premier League. Liga. Dia juga telah memenangkan trofi di seluruh Eropa dan menjadi bintang tim nasional Denmark," kata Frank di situs resmi klub dilansir dari Sportsmole, Senin (31/1).

Ia menambahkan klub telah mengambil kesempatan luar biasa dengan mendatangkan pemain kelas dunia. Menurutnya Eriksen telah berlatih dengan tim selama tujuh bulan. Namun Eriksen banyak berlatih secara mandiri. Frank mengeklaim Eriksen dalam kondisi fit meskipun perlu membuatnya lebih bugar untuk pertandingan.

Frank menegaskan tak sabar menantikan Eriksen kembali bermain dalam sebuah pertandingan. Ia juga ingin melihat Eriksen bekerjasama dengan pemain dan staf untuk kembali ke level tertingginya. Frank menilai dalam kondisi terbaiknya, Eriksen memiliki kemampuan mendikte permainan.

Eriksen juga bisa melakukan umpan yang tepat dan menciptakan peluang. Selain itu, Eriksen memiliki kemampuan dalam eksekusi bola mati. Oleh karena itu, Eriksen bisa memberika solusi kepada pemain manapun di lini depan.

“Christian juga akan membawa pengalaman sepak bola tingkat atas ke klub. Saya berharap dia memiliki dampak di ruang ganti dan di tempat latihan,” ujarnya.

Direktur Sepak Bola Brentford Phil Giles menjelaskan pertama kali membahas mengenai kemungkinan mengontrak Eriksen ketika mendengar bahwa dia akan meninggalkan Inter. Dan fakta bahwa dia sekarang bergabung dengan Brentford sesuatu yang luar biasa bagi klub.

Ia mengakui proses penandatanganan kontrak Eriksen lebih panjang daripada kebanyakan. Hal ini tak lepas dari kondisi kesehatan Eriksen. Banyak orang mempertanyakan tentang kondisi jantung sang pemain. Namun Giles tak akan mengungkap secara detil mengenai kondisi medis Eriksen atas dasar kerahasiaan medis.

"Fans Brentford dapat yakin bahwa kami telah melakukan uji tuntas yang signifikan untuk memastikan bahwa Christian dalam kondisi terbaik untuk kembali ke sepakbola kompetitif. Sekarang Christian telah membuat keputusan untuk menandatangani kontrak dengan Brentford, semua pihak ingin fokus sepenuhnya pada sepak bola,” Giles menegaskan.

Giles yakin mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut akan membuat dampak besar kepada Brentford dan Liga Inggris. Namun Eriksen tak akan berlatih dengan Brentford minggu ini karena baru saja menerima vaksinasi Covid-19 sehingga tak akan melakukan debutnya melawan Everton di Piala FA. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement