Selasa 01 Feb 2022 01:00 WIB

Hadiri Pengukuhan Pengurus PBNU, Ini Apresiasi dan Pesan Puan

Puan mengapresiasi peran NU dalam menggelorakan cinta Tanah Air

Red: Nashih Nashrullah
Ketua DPR RI, Puan Maharani (kanan), bersama Presiden RI Joko Widodo dan Wapres KH Maruf Amin, menghadiri pengukuhan Pengurus PBNU 2022-2027 di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (31/1/2022).
Foto: Dok Istimewa
Ketua DPR RI, Puan Maharani (kanan), bersama Presiden RI Joko Widodo dan Wapres KH Maruf Amin, menghadiri pengukuhan Pengurus PBNU 2022-2027 di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (31/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN— Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi eksistensi NU bagi negara. NU adalah salah satu elemen penting dalam sejarah bangsa dan akan berperan penting juga dalam pembangunan Indonesia di masa depan. 

“Dari hati yang paling dalam, saya menyampaikan rasa bangga kepada NU yang menjadi bagian penting dalam membangun visi kebangsaan sejak sebelum kemerdekaan hingga sekarang ini,” kata Puan, saat menghadiri perayaan Hari Lahir ke-96 NU sekaligus Pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) masa Khidmat 2022-2027 di The Dome Balikpapan Sport and Convention Center, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (31/1/2022). 

Baca Juga

Menurut perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI ini, peran NU untuk memajukan Indonesia sangatlah besar. Apalagi, NU selalu mengedepankan Islam rahmatan lil ‘alamin. 

“NU terus menggelorakan spirit cinta Tanah Air adalah bagian dari iman, hubbul wathan minal iman,” ungkapnya. 

Puan juga menegaskan bahwa peran NU dalam menanamkan nasionalisme kepada masyarakat terutama anak muda sangat besar. Sebab, lanjutnya, dalam konteks cinta Tanah Air adalah bagian dari iman menjadi gerakan besar yang menggelorakan nasionalisme anak bangsa.  

“Negeri ini sungguh beruntung mempunyai Ormas seperti Nahdlatul Ulama yang menjadi bagian terpenting dalam membangun nasionalisme Indonesia,” tutur Puan. 

Puan pun meyakini, PBNU saat ini akan menjadi tonggak bagi warga Nahdliyyin mengamalkan Keislaman yang amanah. Sebab PBNU dinilai dipimpin tokoh-tokoh hebat yang mampu membawa NU semakin besar.  

“Selamat atas pengukuhan PBNU 2022-2026. Mari bersama-sama membangun Indonesia,” kata mantan Menko PMK. 

Di akhir acara, cucu Proklamator RI Bung Karno ini menyempatkan untuk melihat pameran foto sejarah satu abad perjalanan NU yang ada di lokasi. Puan tak lupa memberi salam kepada jajaran PBNU, dengan cara mengantupkan tangan di dada.      

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement