Senin 31 Jan 2022 22:20 WIB

Napoli Dikabarkan Jalin Komunikasi dengan Sociedad untuk Adnan Zanuzaj

Sociedad dilaporkan menawarkan perpanjangan kontrak, tapi tak ditanggapi Januzaj.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Gelandang Real Sociedad, Adnan Januzaj (tengah) dilaporkan didekati Napoli.
Foto: EPA/Juan Herrero
Gelandang Real Sociedad, Adnan Januzaj (tengah) dilaporkan didekati Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Liga Italia Napoli dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan Real Sociedad untuk bisa mendapatkan penyerang sayap Adnan Zanuzaj yang berstatus bebas agen pada musim panas mendatang. Dikutip dari Football Italia, Senin (31/1/2022), pihak Napoli memandang Adnan Zanuzaj sebagai salah satu kandidat untuk menggantikan Lorenzo Insigne yang akan hengkang ke klub MLS Toronto FC di akhir musim nanti.

Insigne telah menandatangani kontrak bersama Toronto FC pada bursa transfer Januari setelah ia berstatus bebas agen pada akhir musim nanti. Sebab, kesepakatan perpanjangan kontrak antara Insigne dengan Napoli gagal.

Baca Juga

Meski begitu, Napoli akan menghadapi tantangan yang cukup berat karena Real Sociedad berkeinginan untuk memperpanjang kontrak pemain asal Belgia tersebut. Sociedad dikabarkan sudah menyodorkan perpanjangan kontrak kepada perwakilan pemain asal Belgia itu sejak 2021, tapi hingga kini belum ditanggapi.

Kabar terbaru menyebutkan Presiden Sociedad Jokin Aperribay sudah kembali menjalin komunikasi dengan agen Januzaj, Mino Raiola, bulan ini guna membahas perpanjangan kontrak tersebut. Untuk mempertahankan Januzaj, Sociedad harus tampil dalam Liga Champions musim depan karena pemain berusia 26 tahun itu berambisi tampil dalam kejuaraan antarklub paling bergengsi di Eropa tersebut.

Perpanjangan kontrak Januzaj juga diyakini akan meliputi kenaikan gaji dan masa kontrak sampai 2025, yang membuat pemain keturunan Kosovo itu menjadi pemain Sociedad dengan bayaran tertinggi. Kontrak Januzaj akan habis akhir musim ini sehingga beberapa klub, seperti Sevilla dan Valencia, menaruh perhatian kepada mantan pemain Manchester United itu.

Sejak bergabung dengan Sociedad pada Juli 2017, Januzaj menjadi salah satu pemain penting dalam skuad Los Txuri-Urdin. Musim ini, ia mencatatkan 21 penampilan dalam Liga Spanyol serta mencetak dua gol.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement