Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Anies Maknai Tahun Macan Air sebagai Keberanian Hadapi Tantangan

Selasa 01 Feb 2022 08:38 WIB

Red: Indira Rezkisari

Warga keturunan Tionghoa melakukan ibadah Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili di Wihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Glodok, Jakarta, Selasa (1/2/2022). Imlek tahun ini jatuh di tahun shio macan air.

Warga keturunan Tionghoa melakukan ibadah Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili di Wihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Glodok, Jakarta, Selasa (1/2/2022). Imlek tahun ini jatuh di tahun shio macan air.

Foto: ANTARA/Galih Pradipta
Anies harap Imlek tahun ini bawa semangat dan harapan baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaknai Tahun Macan Air pada Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili sebagai tahun dengan keberanian untuk menghadapi tantangan pada hari-hari ke depan. Hal itu disampaikan Anies saat mengunjungi Kelenteng Hian Thian Siang Tee Bio di Jalan Palmerah Selatan, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (1/2/2022).

"Shio tahun ini adalah shio Macan Air yang harapannya menandai keberanian untuk menghadapi tantangan yang cukup besar di hari-hari ke depan," kata Anies. Ia berharap Imlek tahun ini dapat membawa semangat dan energi baru kepada umat dan masyarakat yang merayakan.

Baca Juga

Menurut Anies, dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih merebak, mayoritas masyarakat merayakan Imlek di rumah masing-masing. Hal itulah yang mendekatkan keluarga, sekaligus membuat warga merasakan hari libur Nasional yang jatuh pada 1 Februari 2022.

Selain itu, jelas Anies, Tahun Baru Imlek menjadi simbol perayaan semangat keberagaman. Anies menilai semangat menjaga persatuan menjadi hal yang penting untuk dilakukan terus-menerus agar dapat merekatkan keberagaman.

"Karunia Tuhan dalam bentuk keberagaman ini dijaga dengan semangat persatuan. Karena itu yang kita rayakan hari ini adalah perayaan persatuan, dan kebersamaan," kata Anies.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada para pengurus yang telah memelihara kelenteng yang didirikan sejak 250 tahun lalu. "Karena tahun ini adalah Tahun Macan Air, Bapak Gubernur dengan tergesa-gesa mengunjungi kelenteng di pinggir Jakarta ini dan berkenan memberikan wejangan untuk kepentingan umat," kata Pengurus Kelenteng Hian Thian Siang Tee Bio, Indra Gunawan.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile