Selasa 01 Feb 2022 17:37 WIB

Kulusevski dan Bentancur Datang, Tottenham Lepas Ndombele ke Lyon

Ia hanya 91 kali pertandingan untuk Spurs dan mencetak 10 gol.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tanguy Ndombele.
Foto: EPA-EFE/Wallace Woon
Tanguy Ndombele.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Tanguy Ndombele kembali ke mantan klubnya Lyon sampai akhir musim, setelah Tottenham bersedia meminjamkannya. Dikutip dari Marca, Selasa (1/2/2022), Lyon dilaporkan membayar biaya pinjaman ke Tottenham 1,2 juta euro, dengan opsi membelinya secara permanen pada akhir Juni 2022. 

Pemain berusia 25 tahun itu tampil 96 kali untuk Lyon dari 2017 sampai 2019 dan menjadi bagian dari skuad terbaik Liga Prancis, sebelum bergabung ke Tottenham seharga 6 juta euro. Tapi Ndombele, yang telah mendapatkan tujuh penampilan internasional untuk Prancis, tak pernah nyaman bersama klub London utara tersebut.

Baca Juga

Ia hanya 91 kali pertandingan untuk Spurs dan mencetak 10 gol. Kedatangan Ndombele juga jadi jalan keluar bagi Lyon, yang baru saja ditinggal Bruno Guimaraes ke Liga Primer Inggris, Newcastle. Lyon melepas Guimaraes setelah menerima pembayaran sebesar 50,1 juta euro atau Rp 809 miliar, termasuk 20 persen dari penjualan sang pemain di masa depan. 

Kepergian Ndombele dari Tottenham ini tak lama setelah klub mengumumkan kedatangan Dejan Kulusevski dari Juventus. Kulusevski tiba di Tottenham Hotspur Stadium dengan kesepakatan awal 18 bulan peminjaman, dengan opsi pembelian dari raksasa Serie A tersebut.

Selain itu, Spurs juga membeli Rodrigo Bentancur secara permanen dari Juventus. Pemain berusia 24 tahun itu akan habis kontrak pada musim panas dan skuad asuhan Antonio Conte tersebut memanfaatkan situasi itu.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement