Selasa 01 Feb 2022 21:37 WIB

Persib Siapkan Cara Antisipasi Serangan Cepat PSM

Di sisi lain, Covid-19 tengah menyerang berbagai klub termasuk Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Latihan Persib Bandung jelang laga Ligga 1.
Foto: Dok. Persib
Latihan Persib Bandung jelang laga Ligga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Persib Bandung menargetkan poin penuh dari PSM Makassar. Kedua tim akan bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (2/2/2022).

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengakui target tersebut tidak akan mudah bagi tim. Selain Persib masih kehilangan sembilan pemain karena terjangkit Covid-19, Yaya menilai PSM adalah klub dengan serangan cepat.

Baca Juga

"Kami tahu dengan adanya pelatih baru dari Belanda, ada beberapa perubahan khususnya ketika mereka mengandalkan serangan balik cepat dengan bola langsung ke depan, itu jadi perhatian kami," kata Yaya dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (1/2/2022). 

Untuk mengantisipasi itu, tim telah melakukan persiapan matang guna melihat strategi mana yang bisa meredam kecepatan PSM. Apalagi Yaya mengakui PSM memiliki pemain dengan pergerakan cepat.

"Kami berupaya untuk mengantisipasi pemain cepat seperti Yakob Sayuri, Ilham Armayn, Ferdinand Sinaga, dan Anco Jansen," kata Yaya.

"Meski Ferdinan dan Anco Jansen absen, tapi mereka adalah pemain yang berada di posisi penyerangan yang mumpuni," kata Yaya menambahkan.

Di sisi lain, Covid-19 tengah menyerang berbagai klub termasuk Persib. Yaya melihat ada yang luput baik dari tim maupun pemain itu sendiri sehingga banyak pemain yang terkena Covid-19.

"Tentunya ini jadi perhatian kami dan fokus untuk keberlangsungan liga. Jadi saya pikir orang-orang yang berkompeten dalam hal ini akan menyikapi dengan bijak. Itu mungkin yang bisa saya komentari soal kasus di beberapa klub, termasuk Persib," kata Yaya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement