Selasa 01 Feb 2022 21:54 WIB

Gagal di Januari, Spurs Belum akan Berhenti Kejar Jesse Lingard

MU belum berani membiarkan Lingard ke klub pesaing.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Jesse Lingard. Pemain jebolan akademi MU ini jadi incaran banyak klub di Inggris.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Jesse Lingard. Pemain jebolan akademi MU ini jadi incaran banyak klub di Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur menjadi salah satu klub yang dikabarkan berminat mendatangkan Jesse Lingard dari Manchester United pada pertengahan musim ini. Selain Spurs, West Ham United juga sempat memasukan nama Lingard sebagai salah satu pemain incaran pada jendela transfer musim dingin kali ini. 

Namun, hingga jendela transfer pemain di Eropa ditutup pada Selasa (1/2/2022) dini hari WIB, tidak ada satu pun kabar soal kepindahan winger berusia 29 tahun tersebut. Manajemen United dilaporkan enggan melepas Lingard.

Kabarnya, Manajemen United enggan melepas Lingard ke Spurs ataupun West Ham United lantaran dua klub tersebut merupakan pesaing terdekat United dalam perebutan posisi empat besar Liga Primer Inggris musim ini. Padahal, pelatih United, Ralf Rangnick, sudah memberikan lampu hijau buat Lingard untuk hijrah ke klub lain sebagai pemain pinjaman. 

Pelatih asal Jerman itu disebut-sebut rela melepas Lingard ke klub lain demi memperbesar peluang winger asal Inggris itu untuk dipanggil memperkuat Timnas Inggris di putaran final Piala Dunia 2022. Namun, kepindahan itu urung terjadi dan Lingard akan tetap mengenakan seragam United pada paruh kedua musim ini. 

Kendati begitu, kegagalan mendatangkan Lingard pada pertengahan musim ini tidak serta merta meredam minat klub-klub lain, terutama Spurs, untuk berupaya kembali merekrutnya pada bursa transfer musim panas mendatang. Terlebih, kontrak Lingard bersama United akan habis pada 30 Juni 2022 atau akhir musim ini. Meski hanya tampil selama 88 menit di pentas Liga Primer Inggris hingga sejauh ini, Lingard sudah berhasil menyumbang dua gol. 

Menyumbang satu gol saat United membungkam Newcastle United, 4-1, Lingard bahkan menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah kala menekuk West Ham, 2-1, pertengahan September silam. 

''Penilaian tinggi manajemen Spurs terhadap Lingard kemungkinan besar akan membuat klub asal London Utara itu akan berusaha merekrutnya pada akhir musim ini, saat pemain jebolan akademi MU itu berstatus free agent,'' tulis laporan Express, Selasa (1/2/2022). Tim besutan Antonio Conte itu bukan tanpa kehadiran pemain anyar pada jendela transfer musim dingin kali ini, tepatnya di barisan pemain di lini serang. The Lilywhites telah meminjam winger asal Swedia, Dejan Kulusevski, dari Juventus. 

Namun, Spurs kabarnya tetap tidak mau melewatkan kesempatan mendatankan Lingard dengan status free transfer pada akhir musim ini. 

''Lingard dapat menjadi pemain yang menarik perhatian Spurs, apalagi dengan kemungkinan mendatangkannya tanpa mengeluarkan biaya transfer. Lingard memang sudah lama menjadi pemain incaran Spurs, termasuk saat Jose Mourinho masih membesut tim utama Spurs. Pun dengan kabar ketertarikan Antonio Conte terhadap Lingard saat masih menukangi Inter Milan pada Januari 2021 silam,'' lanjut laporan Express.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement