Rabu 02 Feb 2022 08:12 WIB

Absen di Seri 2 IBL, Indonesia Patriots Fokus Pemulihan Tim Usai Terpapar Covid-19

Tim Indonesia Patriots berjanji main lebih tangguh lagi usai absen di Seri 2 IBL.

Red: Israr Itah
Pemain Indonesia Patriots Dame Diagne (kiri) termasuk dalam personel tim Indonesia Patriots yang terkena Covid-19.Republika/Thoudy Badai
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pemain Indonesia Patriots Dame Diagne (kiri) termasuk dalam personel tim Indonesia Patriots yang terkena Covid-19.Republika/Thoudy Badai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia Patriots akan melewatkan seluruh pertandingan Seri 2 kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2022 di GOR C-Tra Arena, Bandung, yang dimulai dari 29 Januari hingga berakhir 5 Februari. Seluruh personel tim fokus memulihkan diri menyusul temuan kasus Covid-19 pada hampir seluruh pemain.

Manajer Indonesia Patriots Jamin Mattotoran meminta maaf atas kejadian tersebut sehingga timnya terpaksa absen pada Seri Bandung. "Saya selaku manajer tim, mohon maaf kepada Perbasi dan IBL, serta masyarakat, kami tidak bisa menghindari musibah ini. Namun kami janji akan segera pulih dan kembali lebih kuat lagi demi bola basket Indonesia," kata Jamin dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/2/2022).

Baca Juga

Jamin menjelaskan, tim Indonesia Patriots saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di hotel dalam kondisi baik-baik saja dan tanpa gejala. Para personel selanjutnya akan melakukan tes usap PCR dalam 2-3 hari ke depan.

Sebelumnya, 18 personel Indonesia Patriots terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga belum bisa memasuki gelembung IBL 2022 di Bandung. Jumlah tersebut bertambah dari yang semula hanya tujuh kasus. Tujuh personel yang sebelumnya telah dinyatakan terpapar Covid-19 adalah Ali Bagir Wayarabi Alhadar, AA Gede Bagus, Victory Lobbu, Serigne Modou Kane, asisten pelatih Ricky Gunawan, manajer tim Jamin Mattotoran, dan Renny Dwi Chandrawati.

Adapun 11 personel lainnya yang diketahui positif adalah Aldy Izzatur Rahman, Esha Lapian, Daniel Willian, Valentinus Wongso, Dame Diagne, Adam Faruq, M. Nabizar. Sementara para personel di luar pemain yang positif adalah pelatih kepala Milos Pejic, asisten pelatih Roland Robinson, dua orang dari ofisial tim.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement