Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Absen di Seri 2 IBL, Indonesia Patriots Fokus Pemulihan Tim Usai Terpapar Covid-19

Rabu 02 Feb 2022 01:12 WIB

Red: Israr Itah

Pemain Indonesia Patriots Dame Diagne (kiri) termasuk dalam personel tim Indonesia Patriots yang terkena Covid-19.Republika/Thoudy Badai

Pemain Indonesia Patriots Dame Diagne (kiri) termasuk dalam personel tim Indonesia Patriots yang terkena Covid-19.Republika/Thoudy Badai

Foto: Republika/Thoudy Badai
Tim Indonesia Patriots berjanji main lebih tangguh lagi usai absen di Seri 2 IBL.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia Patriots akan melewatkan seluruh pertandingan Seri 2 kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2022 di GOR C-Tra Arena, Bandung, yang dimulai dari 29 Januari hingga berakhir 5 Februari. Seluruh personel tim fokus memulihkan diri menyusul temuan kasus Covid-19 pada hampir seluruh pemain.

 

Manajer Indonesia Patriots Jamin Mattotoran meminta maaf atas kejadian tersebut sehingga timnya terpaksa absen pada Seri Bandung. "Saya selaku manajer tim, mohon maaf kepada Perbasi dan IBL, serta masyarakat, kami tidak bisa menghindari musibah ini. Namun kami janji akan segera pulih dan kembali lebih kuat lagi demi bola basket Indonesia," kata Jamin dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/2/2022).

Baca Juga

Jamin menjelaskan, tim Indonesia Patriots saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di hotel dalam kondisi baik-baik saja dan tanpa gejala. Para personel selanjutnya akan melakukan tes usap PCR dalam 2-3 hari ke depan.

Sebelumnya, 18 personel Indonesia Patriots terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga belum bisa memasuki gelembung IBL 2022 di Bandung. Jumlah tersebut bertambah dari yang semula hanya tujuh kasus. Tujuh personel yang sebelumnya telah dinyatakan terpapar Covid-19 adalah Ali Bagir Wayarabi Alhadar, AA Gede Bagus, Victory Lobbu, Serigne Modou Kane, asisten pelatih Ricky Gunawan, manajer tim Jamin Mattotoran, dan Renny Dwi Chandrawati.

Adapun 11 personel lainnya yang diketahui positif adalah Aldy Izzatur Rahman, Esha Lapian, Daniel Willian, Valentinus Wongso, Dame Diagne, Adam Faruq, M. Nabizar. Sementara para personel di luar pemain yang positif adalah pelatih kepala Milos Pejic, asisten pelatih Roland Robinson, dua orang dari ofisial tim.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile