Rabu 02 Feb 2022 09:21 WIB

Kasus Covid-19 Tinggi, Lionel Richie Batalkan Tur di Eropa

Lionel Richie memutuskan menunda tur Eropa di musim panas ini.

Rep: Gumanti Awaliyah/Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Lionel Richie memutuskan menunda tur Eropa di musim panas ini.
Foto: AP/CBS/Recording Academy
Lionel Richie memutuskan menunda tur Eropa di musim panas ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi AS Lionel Richie memutuskan untuk membatalkan konser tur musim panas Eropa yang akan datang karena penyebaran Covid-19 yang sedang berlangsung. Hal ini diungkap lewat cicitan di akun Twitternya.

"Karena Covid dan variannya terus berdampak pada dunia, saya telah memutuskan untuk menunda tur Eropa saya musim panas ini," kata Richie seperti dilansir dari Reuters, Rabu (2/2/2022).

Baca Juga

Pelantun "Dancing on The Ceiling" tersebut menekankan bahwa keselamatan penggemar, personel band dan kru adalah hal terpenting baginya. Dia pun berharap semua penggemarnya bisa memaklumi pembatalan tersebut. 

"Saya harap kalian semua mengerti dan saya berharap dapat melihat kalian sesegera mungkin dan berkumpul dengan aman," kata dia.

Pria berusia 72 tahun itu dijadwalkan tampil di Las Vegas dan New Orleans dalam beberapa minggu mendatang. Di antara pertunjukan yang dibatalkan adalah penampilan Richie di Festival Isle of Wight di Inggris pada bulan Juni.

Sebelumnya, Kid Rock juga mengumumkan pembatalan tur di sejumlah wilayah. Ia mengumumkan hal itu beberapa hari setelah mengumumkan tur Bad Reputation. Penyanyi-penulis lagu bernama Robert James Ritchie itu mengungkapkan bahwa dia tidak tampil di tempat-tempat yang memerlukan penggunaan masker atau syarat vaksinasi Covid-19.

"Ada banyak pembicaraan tentang mandat dan tempat vaksin. Jika ada di tempat-tempat ini, saya tidak mengetahuinya, tetapi jika ada, mereka akan hilang dari daftar. Anda tidak perlu khawatir. Anda akan mendapatkan uang Anda kembali karena saya juga tidak akan muncul," kata Kid Rock dalam laman Facebooknya dilansir Fox News.

Meski disayangkan, musisi kelahiran 17 Januari 1971 itu mengumumkan mencoret Buffalo, New York dari daftar tur. Tim sedang meninjau Toronto, Kanada, dan beberapa kota lain. Kid Rock mengungkapkan bahwa dia menghabiskan sebagian besar waktunya selama pandemi di studio mengerjakan albumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement