Rabu 02 Feb 2022 09:53 WIB

Rumah Zakat Gelar Pelatihan Membuat Sabun untuk Anggota Koperasi

Pelatihan dalam upaya meningkatkan keterampilan produktif untuk para anggota Koperasi

Red: Gita Amanda
Rumah Zakat melalui Fasilitatornya mengadakan Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci piring dan Sabun Deterjen cair pada Jumat (21/1/2022).
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat melalui Fasilitatornya mengadakan Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci piring dan Sabun Deterjen cair pada Jumat (21/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Dalam upaya meningkatkan keterampilan produktif untuk para anggota Koperasi Sejahtera di Desa Berdaya Triwidadi, Kabupaten Bantul, Rumah Zakat melalui Fasilitatornya mengadakan Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci piring dan Sabun Deterjen cair pada Jumat (21/1/2022) lalu.

Kebutuhan akan sabun baik cuci piring dan deterjen sebagai pencuci pakaian sangat tinggi di masyarakat, bahkan sudah seperti kebutuhan pokok, terutama di kalangan ibu-ibu. Dengan ide kreatif, fasilitator Rumah Zakat desa berdaya Triwidadi mengajak kepada para ibu-ibu mengadakan pelatihan ini.

Baca Juga

photo
Rumah Zakat melalui Fasilitatornya mengadakan Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci piring dan Sabun Deterjen cair pada Jumat (21/1/2022). - (Rumah Zakat)

Sabun yang dibuat ini sangat relatif murah untuk ongkos produksi nya sehingga setelah pelatihan ini, para ibu-ibu di bawakan hasil pelatihan pembuatan sabun ini rata-rata 500 ml. Selain itu, kualitasnya pun tidak kalah dengan sabun-sabun yang sudah bermerek.

"Saya sangat senang dapat pelatihan ini, sebagai ketrampilan saya dan caranya juga sangat mudah serta untuk bahan-bahannya mudah di dapat juga. Dengan bahan yang cukup murah namun dapat menghasilkan sabun cuci banyak. Ini sangat ekonomis dan bisa jadi langkah-langkah hemat bagi kami," kata salah seorang peserta, Poniyem.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement