Rabu 02 Feb 2022 09:57 WIB

Presiden Israel Kunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed UEA

Masjid Agung Sheikh Zayed dikunjungi Presiden Israel.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Presiden Israel Kunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed UEA
Foto: Khabarhub
Presiden Israel Kunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed UEA

REPUBLIKA.CO.ID,TELAVIV -- Presiden Israel Isaac Herzog mengunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed pada kunjungan hari kedua ke Uni Emirat Arab. Di hari yang sama, ia juga membuka Hari Nasional Israel di Dubai Expo 2020, Senin (31/1).

Para pemimpin kedua negara membahas aspek kerja sama di bawah Perjanjian Damai Abraham Accords, yang ditandatangani kedua negara pada 2020. Tak hanya itu, pertemuan ini juga menyinggung berbagai perkembangan regional dan internasional, isu-isu yang menjadi perhatian bersama, serta upaya internasional untuk mempercepat laju pemulihan global.

Baca Juga

Dalam kunjungan Herzog ke masjid, ia didampingi oleh Michal Herzog, duta besar UEA untuk Israel Mohammed Al Khaja, Duta Besar Israel untuk UEA Amir Hayek, serta beberapa pejabat senior Israel.

Dilansir di Khabar Hub, Rabu (2/2), dalam kunjungan tersebut mereka mendapat tambahan pengetahuan oleh salah satu pusat profesional tur budaya, tentang pesan mulia Masjid Agung Sheikh Zayed.

Pembangunan dan keberadaan masjid itu disebut menekankan cita-cita hidup bersama, toleransi, serta keterbukaan terhadap budaya, seperti yang dianut oleh warisan kaya mendiang pendiri UEA.

Direktur Jenderal Pusat Masjid Agung Sheikh Zayed Dr Yousif Al Obaidli, disebut menemani Presiden Israel dan delegasi pendamping dalam tur ke aula masjid dan koridor eksternal.

Mereka juga belajar tentang sejarah masjid, komponen dan fitur estetika seni dan arsitektur Islam. Perpaduan memukau gaya arsitektur dari era yang berbeda mencerminkan kesamaan antar budaya dan menyatukan dunia melalui seni.

Pada hari kedua kunjungannya, Herzog juga meluncurkan hari nasional di Dubai Expo 2020. Khususnya, ini adalah kunjungan pertama Presiden Israel ke UEA.  

Sumber:

https://english.khabarhub.com/2022/01/235215/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement