Rabu 02 Feb 2022 10:13 WIB

Harry Kane Kirim Ucapan Perpisahan Hangat untuk Dele Alli

Dele Alli meninggalkan Tottenham menuju Everton.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Dele Alli meninggalkan Tottenham Hotspur menuju Everton.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Dele Alli meninggalkan Tottenham Hotspur menuju Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Harry Kane mengirimkan pesan hangat kepada mantan rekan setimnya Dele Alli yang meninggalkan Tottenham untuk bergabung ke Everton. Pemain berusia 25 tahun itu mengakhiri tujuh tahun kariernya dengan klub London utara tersebut, sejak bergabung sebagai pemain remaja dari MK Dons pada 2015.

Ali menandatangani kontrak dua setengah tahun di Goodison Park, untuk bekerja di bawah pelatih baru Everton Frank Lampard. Kontrak Alli juga termasuk memperbolehkannya pergi dengan bebas transfer dengan pembayaran bonus besar. Kane dan Alli merupakan kawan dekat di Spurs, khususnya pada era pelatih Mauricio Pochettino.

Baca Juga

Keduanya telah mengoleksi total 57 gol pada musim 2016/17 di semua kompetisi. Kane pun mengirim pesan perpisahan untuk Alli setelah kepergiannya diumumkan secara resmi pada 31 Januari. ''Semoga berhasil di lembaran baru @dele_official. Kami memiliki kenangan indah bersama dalam tujuh tahun terakhir. Terima kasih untuk segala yang kamu berikan kepada saya dan klub. Semoga bertemu kembali,'' kata Kane, dikutip dari Mirror, Rabu (2/2).

Alli masih ada di hati suporter Tottenham. Namun performanya dibatasi oleh Jose Mourinho, Nuno Espirito Santo, dan Antonio Conte. Cedera dan kepercayaan diri yang menurun, membuat Alli kesulitan untuk mendapatkan tempat reguler di tim. Ia hanya 25 kali tampil di Liga Primer Inggris dalam dua musim terakhir.

Alli pun tidak sabar untuk menjalani pertandingan pertama di Merseyside. Ia mengaku Lampard berperan penting dalam meyakinkannya untuk pindah ke Everton. ''Saya senang menandatangani kontrak untuk Everton, klub besar dengan basis fan yang besar. Saya ingin segera memulai dan tidak sabar untuk pertandingan pertama dengan seragam Everton,'' kata Alli. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement