Rabu 02 Feb 2022 10:59 WIB

Irjen Anang Revandoko Kunjungi Ambon untuk Beri Penghargaan Satuan Brimob

Brimob dianggap berhasil menangani konflik di Poso dan Papua, termasuk Maluku.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Komandan Korps Brimob Polri, Irjen Anang Revandoko
Foto: Dok. Humas Brimob
Komandan Korps Brimob Polri, Irjen Anang Revandoko

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Komandan Korps (Dankor) Brimob Polri, Irjen Anang Revandoko mendatangi Kota Ambon, dalam rangka untuk memberikan penghargaan secara langsung kepada Satuan Brimob Daerah (Satbrimobda) Maluku dan Komandan Satuan Brimob. Kabid Humas Polda Maluku Kombes M Roem Ohoirat mengatakan, Irjen Anang untuk memberikan penghargaan kepada dan Satuan Brimob Polda Maluku dan Dansat Brimob Polda Maluku.

Penghargaan diberikan atas keberhasilan dalam menangani konflik di Poso dan Papua, serta beberapa daerah lain termasuk Maluku. "Jadi penghargaan diberikan atas keberhasilan Dansat Brimob dan Satbrimob Polda Maluku dalam menangani beberapa daerah konflik di Indonesia, seperti Papua dan Poso serta Maluku dan beberapa daerah lain," kata M Roem Ohoirat di Kota Ambon, Provinsi Maluku, Rabu (2/2/2022).

Baca Juga

Selain itu, kata dia, kedatangan Dankor Brimob Polri juga untuk melakukan kunjungan kerja dalam beberapa hari ke depan. "Tadi Dankor Brimob Polri tiba di Ambon, Maluku juga dalam rangka kunjungan kerja," kata Roem.

Kedatangan Anang dijemput langsung oleh Gubernur Maluku Irjen (Purn) Murad Ismail dan Wakapolda Maluku Brigjen de Fretes. Penjemputan berlangsung di Gedung VVIP Bandara Pattimura, Kota Ambon. Turut hadir dalam penjemputan, yaitu Dansat Brimob Polda Maluku, Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi, Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Organisasi, dan Kepala Biro Umum Provinsi Maluku.

Kedatangan Anang disambut hangat oleh Gubernur dan Wakapolda Maluku serta para pihak lainnya. Dia disambut dengan pengalungan syal kain adat, tari lenso dan diiringi musik tifa totobuang. Adapun Gubernur Maluku sebelumnya juga pernah menjabat Dankor Brimob.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement