Rabu 02 Feb 2022 11:43 WIB

MU Minta Pogba Putuskan Masa Depannya Setelah Pelatih Baru Ditunjuk

Kontrak Paul Pogba di Manchester United berakhir pada musim panas 2022.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United Paul Pogba.
Foto: AP/Jon Super
Gelandang Manchester United Paul Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dikabarkan melobi Paul Pogba untuk menunda keputusan soal masa depannya, paling tidak sampai klub menemukan pelatih baru definitif. Dikutip dari ESPN, Rabu (2/2), United berharap manajer baru mereka bisa meyakinkan Pogba untuk memperpanjang kontraknya di Old Trafford, dan membatalkan niatnya hengkang dengan status bebas transfer pada bursa transfer musim panas ini.

Anthony Martial dan Donny van de Beek, yang pergi dengan status pinjaman Januari lalu, juga diminta oleh direktur sepak bola John Murtough menunggu sampai manajer baru ditunjuk, sebelum memutuskan apakah ingin lanjut musim depan atau tidak. Mauricio Pochettino dan Erik ten Hag masuk dalam lima kandidat untuk pelatih tetap Setan Merah. Pelatih interim Ralf Rangnick juga dipertimbangkan untuk tetap bertahan sebagai manajer untuk musim depan. 

Baca Juga

Di sisi lain, dengan kontrak yang habis akhir musim ini, Pogba menjadi magnet bagi sejumlah klub top Eropa, termasuk Barcelona, Real Madrid dan Paris Saint-Germain. Penawaran perpanjangan kontrak dari MU tak juga disepakati oleh Pogba dan agennya. 

Sementara Martial dan Van de Beek sudah bergabung ke Sevilla dan Everton, tapi akan kembali ke Old Trafford akhir musim ini.  Keduanya masih terbuka soal masa depan di Old Trafford. Sementara Dean Henderson dan Eric Bailly tidak pindah pada Januari, tapi bertekad untuk bisa bermain reguler di tim utama.

Petinggi United juga menolak proposal Newcastle United untuk Jesse Lingard jelang bursa transfer berakhir. Padahal Rangnick sudah mengizinkan Lingard untuk pergi. Karena itu, Lingard kemungkinan besar akan meninggalkan United dengan status bebas transfer pada musim panas tahun ini. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement