Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

 

3 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Abaikan Saran Neville Bersaudara Agar Gaet Joao Cancelo, Sekarang MU Menyesal

Rabu 02 Feb 2022 05:07 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Pemain Manchester City Joao Cancelo.

Pemain Manchester City Joao Cancelo.

Foto: Zac Goodwin/PA via AP
Cancelo jadi pemain andalan Pep Guardiola di Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Kepala eksekutif Manchester United melewatkan kesempatan untuk menggaet Joao Cancelo, saat Neville bersaudara, Gary dan Phil, merekomendasikan secara pribadi dalam beberapa momen. Pemain internasional Portugal itu kemudian memilih untuk bergabung ke rival sekota MU, Manchester City.

 

Cancelo juga baru saja menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun, menyusul penampilan impresif pada musim pertamanya main di Liga Primer Inggris. Cancelo jadi pemain andalan Pep Guardiola.

Baca Juga

Gary Neville memminta MU memperhatikan Cancelo, setelah melihat perkembangannya selama menjalani peran manajerial singkat bersama Valencia. Namun Ed Woodward mengabaikan saran Gary, sebelum Cancelo dibeli Juventus, dan pindah ke Man City pada 2019. 

Sejak saat itu, Cancelo menjadi salah satu pemain yang paling bersinar di Liga Inggris. Kini ia digaji sebesar 80 ribu poundsterling atau Rp 1,5 miliar per pekan, setelah berhasil menjadi pemain kunci skuad asuhan Pep Guardiola tersebut.

Pemain berusia 27 tahun itu mencetak tujuh gol dan 14 assist dalam 106 penampilan, termasuk memenangkan tiga trofi bergengsi. Kontrak barunya akan habis pada 2027, dan United makin kehilangan peluang untuk mendatangkannya ke Old Trafford. 

''Sangat masuk akal bagi saya memperpanjang kontrak di sini, juga untuk keluarga saya. Saya merasa luar biasa di klub ini dan rekan setim saya membantu berkembang setiap hari,'' kata Cancelo, dikutip dari Daily Mail, Rabu (2/2). 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile