Rabu 02 Feb 2022 12:27 WIB

Rio Ferdinand Sebut Pengalaman Aubameyang Dibutuhkan Barcelona

Arsena melepas Pierre Emerick Aubameyang ke Barcelona.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Mantan pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang yang akan membela Barcelona.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Mantan pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang yang akan membela Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Rio Ferdinand berharap Pierre-Emerick Aubameyang sukses di Barcelona. Ia merasa pengalaman Aubameyang dibutuhkan di Camp Nou. Namun mantan bek MU itu juga membela keputusan Arsenal untuk melepas pemain asal Gabon tersebut.

Pemain berusia 32 tahun itu belum dimainkan the Gunners sejak awal Desember, karena masalah disiplin berkepanjangan. Akibatnya, pelatih Mikel Arteta menari ban kapten dari Aubameyang, dan mengeluarkannya dari skuad. Arsenal berusaha menjual Aubameyang pada Januari, tapi tidak ada pembeli yang berminat.

Baca Juga

Pada akhirnya Arsenal setuju membatalkan kontrak Aubameyang agar Barcelona bisa menggaetnya secara gratis. Meski demikian, Barcelona belum mengumumkan kedatangan Aubameyang, karena Arsenal memutus kontraknya jelang tangat waktu bursa transfer.

Barcelona bisa mendaftarkan Aubameyang setelah bursa transfer ditutup, karena secara teknis ia sudah bebas transfer atau tanpa klub. Ada sejumlah kritik ada keputusan Arsenal ini, karena pemain sekelas Aubameyang pergi tanpa memberikan biaya transfer sepeser pun.

''Saya doakan semoga beruntung. Karena saya pikir untuk (kebaikan) kedua pihak, Aubameyang perlu pergi. Untuk kebaikannya, untuk kebaikan sepak bolanya, tapi juga untuk kebaikan Arsenal,'' ucap Ferdinand, dikutip dari Metro, Rabu (2/2).

Menurutnya, Xavi Hernandez tahu bahwa Aubameyang merupakan sosok yang bisa membuktikan diri, dan ingin bermain sepak bola. Aubameyang juga punya pengalaman dan cocok dengan gaya bermain Barcelona. 

''Namun Xavi punya banyak pemain muda di sana yang sedang dibangun di timnya, dan dia butuh (pemain) berpengalaman,'' jelas Ferdinand.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement