Rabu 02 Feb 2022 19:56 WIB

Zac Efron Nyaris tak Bisa Dikenali, Didandani Sangat Lusuh di Film Gold

Proyek film Gold membuat Zac Efron nyaris tak bisa dikenali.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Zac Efron mendapat peran menantang di film terbarunya, Gold.
Foto: EPA
Aktor Zac Efron mendapat peran menantang di film terbarunya, Gold.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Teaser baru untuk film thriller survival Australia Gold dirilis pada 31 Januari 2022 dengan menampilkan versi lain dari aktor High School Musical, Zac Efron. Dalam klip tersebut, aktor berusia 34 tahun itu hampir tidak bisa dikenali.

Wajah Efron tampak tertutup tanah dan penuh luka. Janggutnya juga lebat dan lusuh. Dia mengenakan pakaian compang-camping di tengah lanskap gurun luas.

Baca Juga

Efron mengunggah sedikit bocoran proses di balik layar film terbarunya itu di akun Instagram miliknya. Dia juga memberi tahu tentang waktu pengerjaannya dengan latar belakang lokasi syuting.

“Syuting ini brutal, tapi saya suka ini. Saya sangat bangga dengan semua orang yang terlibat dan terima kasih kepada semua orang yang telah menonton sejauh ini," ucap Efron dalam keterangan videonya, dikutip laman E Online, Selasa (1/2/2022).

Menurut sinopsis film IMDB, Efron berperan sebagai gelandangan gurun yang tersandung di bongkahan emas raksasa. Saat rekannya sepakat untuk pergi mencari peralatan penggalian, karakter yang diperankan Efron tetap menjaga emas temuan mereka.

Saat melakukan penjagaan itu, Efron menanggung serangkaian kesulitan yang menguji ketahanan mental dan fisiknya. Efron juga menceritakan pengalamannya menembak di gurun Australia selatan. Bintang Baywatch itu mengakui bahwa dia belum pernah berada di tempat seperti itu.

"Ketika kami berkendara ke lokasi, saya terpesona oleh pemandangan serta nuansa dan suasana daerah tersebut. Luar biasa memesona. Kondisi yang sangat sunyi, kering, dan sangat keras," kata dia dalam wawancara di balik layar selama teaser.

"Kami merekam melalui beberapa kondisi paling buruk yang pernah saya saksikan dalam hidup saya. Itu menunjukkan banyak solidaritas dan kerja tim atas nama kru dan produksi kami. Itu benar-benar sangat menyenangkan," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement