Kamis 03 Feb 2022 04:36 WIB

Pemkot Jayapura Kembali Berlakukan Pembelajaran Daring Tingkat SD dan SLTP

Kebijakan ini diambil menyusul kembali merebaknya kasus Covid-19.

Red: Andri Saubani
Sekolah daring (ilustrasi)
Foto: dokpri
Sekolah daring (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pemerintah Kota Jayapura, Provinsi Papua akan kembali memberlakukan pembelajaran secara daring kepada pelajar SD hingga SLTP dan sederajat. Kebijakan ini diambil menyusul kembali merebaknya kasus Covid-19.

"Memang benar kegiatan belajar mengajar akan kembali dilakukan secara daring," kata Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Manodi Jayapura, Rabu (2/2/2022).

Baca Juga

Ketika ditanya apakah varian Omicron sudah masuk daerah itu, ia mengaku belum mengetahui secara pasti karena masih menunggu hasil verifikasi yang dilakukan Kemenkes. Bila melihat lonjakan kasus yang terjadi lagi, katanya, ada indikasi varian baru tersebut sudah ada di daerah itu, namun untuk memastikannya harus menunggu pemberitahuan dari pemerintah pusat di Jakarta.

Untuk mengantisipasi merebak Covid-19, pemkot setempat sudah mengambil langkah-langkah penanganan, termasuk memberlakukan pembelajaran secara daringdan akan membuka kembali karantina terpusat di LPMP Kotaraja. Aktivitas perekonomian juga akan dibatasi selama pukul 06.00-21.00 WIT, sedangkan masyarakat diminta menerapkan protokol kesehatan, antara lain menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Prokes benar-benar harus diterapkan," kata dia.

Hingga Selasa (1/2/2022) tercatat 110 orang positif Covid-19 di Kota Jayapura tersebar di lima distrik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement