Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

5 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tiga Titik Rumah yang Sering Terlewat Dibersihkan

Kamis 03 Feb 2022 06:50 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda

Bak cuci piring termasuk salah satu titik di rumah yang kerap terlewatkan untuk dibersihkan.

Bak cuci piring termasuk salah satu titik di rumah yang kerap terlewatkan untuk dibersihkan.

Foto: Republika/Reiny Dwinanda
Saat membersihkan rumah, orang sering terlewat merawat titik-titik tertentu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sehari-hari, orang biasanya menyapu dan mengepel lantai untuk membersihkan rumahnya. Mengelap perabot hingga barang pajangan juga bagian dari rutinitas pembersihan.

Namun, bahkan dengan pembersihan rutin, mungkin ada titik-titik tertentu yang mungkin terlewatkan. Padahal, ketika dunia melaporkan peningkatan yang signifikan dalam jumlah infeksi varian omicron dari virus penyebab Covid-19, kebersihan menjadi sangat penting.

Baca Juga

Ada tiga titik paling umum di rumah yang mungkin terlewat dan perlu dibersihkan lebih teliti. Berikut ulasannya, dikutip Indian Express, Kamis (3/2/2022).

1. Gagang pintu, pegangan, sakelar

Beberapa permukaan yang paling sering disentuh di rumah mungkin perlu dipertimbangkan lagi cara pembersihannya. Gagang pintu, gagang jendela, lampu, dan sakelar, misalnya.

Pasti banyak debu dan kotoran yang menempel, dan bakteri yang bisa berkembang biak di sana. Bersihkan permukaannya dengan tisu desinfektan atau larutan antibakteri.

Lalu, juga bisa menggunakan botol semprot untuk aplikasi yang lebih mudah. UNICEF merekomendasikan produk disinfektan yang mengandung alkohol (sekitar 70 persen) atau pemutih.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile