Kamis 03 Feb 2022 13:50 WIB

Tiga Titik Rumah yang Sering Terlewat Dibersihkan

Saat membersihkan rumah, orang sering terlewat merawat titik-titik tertentu.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Bak cuci piring termasuk salah satu titik di rumah yang kerap terlewatkan untuk dibersihkan.
Foto: Republika/Reiny Dwinanda
Bak cuci piring termasuk salah satu titik di rumah yang kerap terlewatkan untuk dibersihkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sehari-hari, orang biasanya menyapu dan mengepel lantai untuk membersihkan rumahnya. Mengelap perabot hingga barang pajangan juga bagian dari rutinitas pembersihan.

Namun, bahkan dengan pembersihan rutin, mungkin ada titik-titik tertentu yang mungkin terlewatkan. Padahal, ketika dunia melaporkan peningkatan yang signifikan dalam jumlah infeksi varian omicron dari virus penyebab Covid-19, kebersihan menjadi sangat penting.

Baca Juga

Ada tiga titik paling umum di rumah yang mungkin terlewat dan perlu dibersihkan lebih teliti. Berikut ulasannya, dikutip Indian Express, Kamis (3/2/2022).

1. Gagang pintu, pegangan, sakelar

Beberapa permukaan yang paling sering disentuh di rumah mungkin perlu dipertimbangkan lagi cara pembersihannya. Gagang pintu, gagang jendela, lampu, dan sakelar, misalnya.

Pasti banyak debu dan kotoran yang menempel, dan bakteri yang bisa berkembang biak di sana. Bersihkan permukaannya dengan tisu desinfektan atau larutan antibakteri.

Lalu, juga bisa menggunakan botol semprot untuk aplikasi yang lebih mudah. UNICEF merekomendasikan produk disinfektan yang mengandung alkohol (sekitar 70 persen) atau pemutih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement