Kamis 03 Feb 2022 16:14 WIB

Jurus Sehat Christian Sugiono untuk Terhindar dari Covid-19

Christian Sugiono dan keluarga bersyukur tidak pernah kena Covid-19 selama pandemi.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Christian Sugiono mengaku tak pernah lengah mempraktikkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.
Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Aktor Christian Sugiono mengaku tak pernah lengah mempraktikkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hingga saat ini, pandemi Covid-19 sudah berlangsung sekitar dua tahun di Indonesia. Selama itu pula, aktor Christian Sugiono dan keluarganya terlindungi dari paparan Covid-19.

"Alhamdulillah sampai saat ini kami sekeluarga belum pernah Covid-19, padahal aktivitas banyak, ketemu banyak orang," ungkap Christian dalam webinar edukasi kesehatan yang digelar SOHO Global Health, disimak di Jakarta pada Kamis (3/2/2022).

Baca Juga

Christian mengungkapkan bahwa salah satu kunci yang melindungi dirinya dari paparan Covid-19 di masa pandemi ini adalah protokol kesehatan. Aktor kelahiran 25 Februari 1981 itu mengatakan, protokol kesehatan selalu menjadi hal yang dia utamakan ketika beraktivitas di luar rumah, baik sendiri atau saat bersama keluarga.

Christian menyebut, kepatuhan pada protokol kesehatan tak hanya perlu dilakukan saat kasus Covid-19 sedang tinggi saja. Protokol kesehatan juga perlu dilakukan dengan tertib ketika kasus Covid-19 sedang melandai dan ada berbagai kelonggaran aturan yang diberikan pemerintah.

"Nggak pernah boleh lengah, meski lihat angka (Covid-19) lagi turun atau naik, kami nggak pernah lengah, kedepankan prokes," kata Christian.

Selain menekankan protokol kesehatan, Christian juga selalu memastikan kru yang bekerja bersama dengannya untuk menjalani tes Covid-19. Alasannya, ada banyak proyek pekerjaan yang Christian lakukan di rumah dan kerap melibatkan cukup banyak orang.

"Selalu ingat proteksi diri dengan cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, tidak usah ke tempat ramai atau kerumunan, kurangi mobilitas," kata Christian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement