Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

12 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

RSDC Wisma Atlet Khusus Tangani Pasien Covid-19 Gejala Ringan Hingga Sedang

Kamis 03 Feb 2022 15:19 WIB

Red: Nora Azizah

Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet, Jakarta, diperuntukkan merawat pasien dengan kategori ringan bergejala hingga sedang.

Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet, Jakarta, diperuntukkan merawat pasien dengan kategori ringan bergejala hingga sedang.

Foto: Republika/Thoudy Badai
Pasien Covid-19 tanpa gejala langsung dipindahkan ke tempat isolasi terpusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Letjen TNI Suharyanto mengatakan, Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet, Jakarta, diperuntukkan merawat pasien dengan kategori ringan bergejala hingga sedang. "Isolasi dilaksanakan, untuk satgas titik berat adalah di Wisma Atlet. Saat ini kami gunakan khusus RSDC Wisma Atlet untuk isolasi dan merawat pasien positif kategori sedang dan ringan, tapi bergejala," ujarnya, dalam konferensi pers daring diikuti dari Jakarta, Kamis (3/2/2022).

Suharyanto mengatakan, untuk pasien terkonfirmasi positif tanpa gejala akan dipindahkan ke isolasi terpusat. Kemudian untuk sementara waktu, RSDC hanya menerima pasien berasal dari pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) dan umrah.

Baca Juga

Selain itu, katanya, pasien dari transmisi lokal juga akan ditempatkan di isolasi terpusat yang dikelola Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sementara untuk seluruh Indonesia, Surharyanto mengatakan pihaknya baru saja berkoordinasi dengan seluruh kepala daerah di Pulau Jawa dan Bali.

"Khususnya karena Jawa Bali menyumbang kasus positif nasional hampir 87 persen, dan ini yang membuat kami prioritas, dan mereka sudah menyiapkan isolasi terpadu," ujar dia.

Pada Kamis (3/2), menurut data Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Suharyanto mengatakan terdapat 75.000 lebih pasien yang dirawat di seluruh Indonesia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile