Jumat 04 Feb 2022 08:21 WIB

Rangnick Berharap Van de Beek Bisa Buktikan Diri di Everton

Van de Beek terakhir kali bermain untuk MU saat mengalahkan Aston Villa di Piala FA.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Donny van De Beek, pemain MU yang dipinjamkan ke Everton.
Foto: Dok. Everton
Donny van De Beek, pemain MU yang dipinjamkan ke Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih sementara Manchester United (MU) Ralf Rangnick mendukung Donny van de Beek untuk membuktikan diri selama masa pinjaman di Everton. Pemain berusia 24 tahun itu pindah ke klub asal Merseyside tersebut awal pekan ini, dan akan membela the Toffees sampai akhir musim.

Van de Beek terakhir kali bermain untuk Setan Merah saat mengalahkan Aston Villa 1-0 di Piala FA, bulan lalu. Rangnick merasa kepindahan Van de Beek akan menguntungkan pemain internasional Belanda tersebut. Sebab, itu bisa memberikannya kesempatan untuk bermain di Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Menurut Rangnick, Van de Beek jarang dimainkan murni karena persaingan di posisinya yang cukup ketat. ''Dia tidak mendapatkan waktu bermain yang cukup. Namun saya tidak bisa mengatakan dia tidak cukup bagus untuk bermain di Liga Inggris atau untuk Manchester United. Saya yakin dia akan mendapatkan waktu bermain di Everton dan menunjukan dia bisa menjadi pemain berkualitas,'' ucap Rangnick, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (4/2/2022).

Rangnick mengatakan, mantan pemain Ajax itu merupakan sosok yang luar biasa. Dalam sepuluh pekan terakhir, ia baru mengenalnya lebih dekat secara pribadi. ''Saya sangat yakin dia adalah pemain tim yang fantastis dan semoga mendapatkan yang terbaik,'' ujar pelatih asal Jerman ini.

Selama ini, Van de Beek harus bersaing dengan pemain seperti Bruno Fernandes, Paul Pogba, Scott McTominay, Fred hingga Juan Mata. Fernandes dan McTominay selalu menjadi pilihan utama di lini tengah, sehingga Van de Beek hanya menjadi penghuni bangku cadangan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement