Jumat 04 Feb 2022 09:40 WIB

Renato Sanches Ingin Kembali ke Inggris, Arsenal Diuntungkan

Arsena dilaporkan memburu gelandang Lille, Renato Sanches.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pemain Lille Renato Sanches jadi incaran Arsenal
Foto: EPA-EFE/HUGO DELGADO
Pemain Lille Renato Sanches jadi incaran Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal semakin percaya diri dalam perburuan tanda tangan gelandang Lille, Renato Sanches. Sebab, sang pemain ternyata tertarik untuk bermain di Liga Primer Inggris. 

Sebelumnya, Milan diberitakan siap untuk menggaet pemain internasional Portugal itu pada Januari. Namun meski dikabarkan kedua klub sudah menyepakati biaya transfer sebesar 20 juta euro, pembelian tak kunjung diumumkan. 

Baca Juga

Karier pemain berusia 24 tahun itu kembali bersinar sejak bergabung dengan klub Ligue 1 Prancis tersebut pad 2019. Sanches, yang menjalani tiga tahun sulit bersama Bayern Muenchen, menjadi pemain penting saat Lille menjuarai Liga Prancis musim lalu, mematahkan dominasi Paris Saint-Germain. Dengan usianya yang masih relatif muda, gelandang tengah itu sudah memenangkan gelar liga di Portugal, Jerman, dan Prancis, serta membawa Portugal menjuarai Euro 2016.

Sanches kini sudah memenangkan sembilan trofi sepanjang kariernya, dan sudah tampil 250 kali untuk klub dan negara. Kontraknya bersama Lille akan habis pada 2023. Dikutip dari Mirror, Jumat (4/2), dengan sisa kontraknya yang 18 bulan lagi, sang pemain berhasrat tampil di Liga Inggris, yang juga masuk dalam klausul kontraknya.

Artinya, klub Inggris akan lebih diuntungkan dalam perburuan tanda tangan pemain yang sudah 32 kali membela Portugal itu. Sanches ingin kembali ke Liga Inggris, setelah sebelumnya pernah membela Swansea City. Ia tampil 15 kali untuk the Swans pada musim 2018/19. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement