Sabtu 05 Feb 2022 12:21 WIB

Siapakah Tandeman Terbaik Dembele? Lionel Messi atau Aubameyang

Catatan duet Dembele-Aubameyang ini hanya bisa dikalahkan oleh duet Dembele-Lionel Messi.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Ousmane Dembele (Twitter/@FCBarcelona)
Ousmane Dembele (Twitter/@FCBarcelona)

JAKARTA -- Duet Ousmane Dembele bersama Pierre-Emerick Aubameyang mampu menghasilkan banyak gol ketika keduanya masih sama-sama memperkuat Borussia Dortmund pada musim 2016/2017. Tapi, siapakah sebenarnya tandem yang terbaik untuk Dembele.

Dengan masa kontraknya yang akan berakhir pada pertengahan tahun ini, Dembele menolak untuk meninggalkan Barcelona di jendela transfer Januari. Tetapi, Dembele pun menolak tawaran perpanjangan Barcelona.

"Saya sangat terkejut dia tidak menerima lamaran yang dia dapatkan dari klub Inggris," kata presiden Barcelona, Joan Laporta, seperti dikutip Marca, Rabu. ‘’Ini sulit untuk dipahami.’’

Situasi ini membuat hubungan Dembele dengan pelatih Xavi Hernandez menjadi dingin. Namun kehadiran rekan lamannya, Pierre Emerick Aubameyang, diharapkan bisa menjadi solusi bagi Dembele dan Barcelona.

Di bawah besutan Thomas Tuchel, duet Dembele dan Aubameyang saat itu memang ditakuti oleh musuh-musuhnya Borussia Dortmund. Dembele dan Aubameyang mengombinasikan sebanyak 13 gol hanya dalam satu musim.

Dembele mampu memberikan umpan kepada Aubameyang sebanyak 12 kali. Sementara, Dembele mendapat umpan Aubameyang sebanyak satu kali yang membuat dirinya mencetak gol 10 gol dan 21 assist.

Catatan duet Dembele-Aubameyang ini hanya bisa dikalahkan oleh duet Dembele-Lionel Messi. Duet Dembele-Messi mampu menciptakan 15 gol.

Tapi, Dembele-Messi mencetak gol tersebut dalam 95 pertandingan. Sedangkan, duet Dembele-Aubameyang membuat 13 gol hanya dalam 44 pertandingan.

Seperti dikutip dari Transfermarkt, berikut daftar tandemannya Dembele sepanjang karier sepak bolanya:

• Dembele and Messi --> 95 games, 15 gol

• Dembele and Aubameyang --> 44 games, 13 gol

• Dembele and Marco Reus --> 22 games, 5 gol

• Dembele and Luis Suarez --> 62 games, 4 gol

• Dembele and Philippe Coutinho --> 42 games, 4 gol

• Dembele and Lukasz Piszczek --> 37 games, 4 gol

• Dembele and Shinji Kagawa --> 23 games, 4 gol

• Dembele and Giovanni Sio --> 24 games, 4 gol

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement