Senin 07 Feb 2022 03:50 WIB

Fakhri Husaini Evaluasi Penyelesaian Akhir Borneo FC Jelang Lawan Persikabo

Borneo FC menghadapi Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1, Senin (7/2/2022) malam.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Borneo FC Fakhri Husaini
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Pelatih Borneo FC Fakhri Husaini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Borneo FC Fakhri Husaini berharap hasil evaluasi dari beberapa laga sebelumnya bisa diterapkan saat menghadapi Persikabo 1973 pada laga lanjutan pekan ke-23 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Senin (7/2/2022) malam. Fakhri mengaku tidak puas dengan penyelesaian akhir anak asuhnya sehingga membuang banyak peluang gol.

Pada dua laga sebelumnya, Borneo harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Persita Tangerang dan kalah 1-2 melawan Bali United. Menurut Fakhri, Leo Guntara dkk berhasil menunjukkan pertahanan yang solid, tapi sayangnya gagal memaksimalkan banyak peluang gol bagi tim sehingga hasil yang diperoleh kurang memuaskan.

Baca Juga

"Ini menjadi catatan kami untuk perbaikan. Dari sisi bertahan baik di pertandingan melawan Persita maupun Bali, semua pemain Borneo cukup rapih dan solid. Namun itu tidak sebanding dengan beberapa peluang yang terbuang percuma," kata Fakhri dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan, Ahad (6/2/2022).

Dia berharap tim asuhannya bisa memperbaiki penyelesaian saat menghadapi Persikabo nanti. Dia mengaku sudah mempersiapkan tim sejak pertandingan terakhir dan berharap semua masalah masalah yang ada di tim bisa teratasi. Menurutnya Borneo FC butuh permainan yang baik agar bisa bersaing di papan atas.

"Saya harap apa yang saya inginkan sama dengan keinginan seluruh pemain, pengurus dan suporter bahwa kemenangan itu memang mutlak sangat kami perlukan saat ini, dan itu hanya bisa kami capai saat kami bisa memastikan semua peluang-peluang itu menjadi gol," tegasnya.

Mengenai situasi yang dialami Persikabo, yang dilanda krisis pemain karena cedera dan dinyatakan positif Covid-19, Fakhri memastikan dirinya sama sekali tidak mengharapkan kondisi itu dialami oleh tim manapun. Menurutnya pertandingan olahraga akan lebih seru jika kedua tim sama-sama dalam kondisi terbaik.

"Kami tidak ingin menggunakan situasi ini untuk mencari keuntungan. Saya harap semua yang saat ini terindikasi Covid-19 bisa segera sembuh agar kompetisi bisa berjalan dengan baik dan tidak tertunda-tunda lagi, karena semakin banyak pertandingan yang tertunda maka dampaknya nanti akan buruk bagi klub," kata dia.

Sebelum pertandingan ini, Borneo FC telah mengoleksi 31 poin dari delapan kemenangan, tujuh kali imbang dan tujuh kali kalah. Dengan perolehan tersebut, mereka duduk di peringkat ke-8 klasemen sementara dan berharap bisa terus maju untuk terlibat dalam persaingan papan atas. Bek Borneo, Leo Guntara menargetkan tiga poin dari pertandingan melawan Persikabo.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement