Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Fakhri Husaini Evaluasi Penyelesaian Akhir Borneo FC Jelang Lawan Persikabo

Ahad 06 Feb 2022 20:50 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pelatih Borneo FC Fakhri Husaini

Pelatih Borneo FC Fakhri Husaini

Foto: Republika/Dadang Kurnia
Borneo FC menghadapi Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1, Senin (7/2/2022) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Borneo FC Fakhri Husaini berharap hasil evaluasi dari beberapa laga sebelumnya bisa diterapkan saat menghadapi Persikabo 1973 pada laga lanjutan pekan ke-23 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Senin (7/2/2022) malam. Fakhri mengaku tidak puas dengan penyelesaian akhir anak asuhnya sehingga membuang banyak peluang gol.

 

Pada dua laga sebelumnya, Borneo harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Persita Tangerang dan kalah 1-2 melawan Bali United. Menurut Fakhri, Leo Guntara dkk berhasil menunjukkan pertahanan yang solid, tapi sayangnya gagal memaksimalkan banyak peluang gol bagi tim sehingga hasil yang diperoleh kurang memuaskan.

Baca Juga

"Ini menjadi catatan kami untuk perbaikan. Dari sisi bertahan baik di pertandingan melawan Persita maupun Bali, semua pemain Borneo cukup rapih dan solid. Namun itu tidak sebanding dengan beberapa peluang yang terbuang percuma," kata Fakhri dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan, Ahad (6/2/2022).

Dia berharap tim asuhannya bisa memperbaiki penyelesaian saat menghadapi Persikabo nanti. Dia mengaku sudah mempersiapkan tim sejak pertandingan terakhir dan berharap semua masalah masalah yang ada di tim bisa teratasi. Menurutnya Borneo FC butuh permainan yang baik agar bisa bersaing di papan atas.

"Saya harap apa yang saya inginkan sama dengan keinginan seluruh pemain, pengurus dan suporter bahwa kemenangan itu memang mutlak sangat kami perlukan saat ini, dan itu hanya bisa kami capai saat kami bisa memastikan semua peluang-peluang itu menjadi gol," tegasnya.

Mengenai situasi yang dialami Persikabo, yang dilanda krisis pemain karena cedera dan dinyatakan positif Covid-19, Fakhri memastikan dirinya sama sekali tidak mengharapkan kondisi itu dialami oleh tim manapun. Menurutnya pertandingan olahraga akan lebih seru jika kedua tim sama-sama dalam kondisi terbaik.

"Kami tidak ingin menggunakan situasi ini untuk mencari keuntungan. Saya harap semua yang saat ini terindikasi Covid-19 bisa segera sembuh agar kompetisi bisa berjalan dengan baik dan tidak tertunda-tunda lagi, karena semakin banyak pertandingan yang tertunda maka dampaknya nanti akan buruk bagi klub," kata dia.

Sebelum pertandingan ini, Borneo FC telah mengoleksi 31 poin dari delapan kemenangan, tujuh kali imbang dan tujuh kali kalah. Dengan perolehan tersebut, mereka duduk di peringkat ke-8 klasemen sementara dan berharap bisa terus maju untuk terlibat dalam persaingan papan atas. Bek Borneo, Leo Guntara menargetkan tiga poin dari pertandingan melawan Persikabo.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile