Senin 07 Feb 2022 14:24 WIB

Kiat Membidik Potensi Pasar Mobil Seken Premium

Permintaan konsumen yang beragam membuat bisnis mobil bekas tetap menarik

Red: Hiru Muhammad
Tampak suasana peresmian ruang pamer  BMW Astra Used Car di BSD Serpong
Foto: istimewa
Tampak suasana peresmian ruang pamer BMW Astra Used Car di BSD Serpong

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG--Bisnis mobil bekas (mobkas) memiliki keuninkan tersendiri yang sulit dicarikan tandingannya. Salah satu keunikan tersebut adalah tersedianya unit yang dijual sehingga konsumen tidak perlu menunggu terlalu lama untuk segera membawa pulang mobil idaman.

Hal tersebut juga berlaku pada kendaraan mewah seperti BMW. Meski setiap tahun selalu keluar produk baru, ternyata tidak semua pecinta BMW bersedia bersabar untuk memperoleh unit idaman karena perlu waktu. Tidak sedikit dari mereka yang bergegas mencari BMW seken dengan harga yang relatif terjangkau dan unit sudah tersedia.

Baca Juga

"Karakter konsumen sangat beragam, ada yang baru naik kelas, ada yang value for money sehingga mereka lebih memilih unit bekas berkualitas, mereka realistis tapi bukan tidak mampu membeli mobil baru," kata Fredy Handjaja, Presiden Direktur BMW Astra Used Car, dalam keterangan tertulisnya usai peresmian  BMW Astra Used Car di BSD Serpong Senin (7/2/2022).

Kondisi permintaan yang sangat beragam tersebut mendorong Astra menyiapkan penjualan kendaraan seken BMW, namun memiliki kualitas yang dijamin. Hal ini sebagai upaya menjawab kebutuhan pecinta mobil mewah asal Jerman tersebut di Jabodetabek. Bahkan untuk membedakan dengan penjualan BMW lainnya adalah, tersedianya sertifikat resmi sebagai jaminan mutu bagi konsumen.

Fredy juga menambahkan sejak pertama kali hadirkan point of sales  BMW Astra Used Car Serpong pada 2019 lalu, Permintaan akan kendaraan seken BMW dan MINI berkualitas di wilayah Tangerang cukup signifikan. Kenaikan penjualan sebesar 17  persen di tahun 2021. "Hal ini membuktikan animo para pelanggan di wilayah Tangerang terhadap kehadiran BMW Astra Used Car sangat positif," katanya. 

Tahun ini, BMW Astra berkomitmen untuk terus memperluas jaringannya di Indonesia untuk hadir lebih dekat dengan pelanggannya. Peresmian BMW Astra Used Car Serpong merupakan peresmian ketiga yang dilakukan oleh BMW Astra awal tahun ini. Setelah bulan lalu BMW Astra Used Car resmikan The Signature: BMW Astra Used Car Sunter yang khusus tampilkan koleksi kendaraan seken BMW dan MINI berkualitas terjamin dengan usia kurang dari tiga tahun. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement