Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

11 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Teco: Bali United Punya Momentum Bagus Lawan PSM

Senin 07 Feb 2022 07:44 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra.

Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Bali United mempunyai misi untuk membalas kekalahan 1-2 dari PSM di putaran pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco memastikan timnya sudah 100 siap menghadapi PSM Makassar pada laga lanjutan pekan ke-23 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (7/2/2022) malam WIB. Bali United mempunyai misi untuk membalas kekalahan 1-2 dari PSM di pertandingan sebelumnya pada putaran pertama.

Teco mengakui kekuatan PSM yang mempunyai tradisi dan sejarah panjang di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Menurutnya, kekalahan pada pertandingan sebelumnya adalah pelajaran penting. Ia memastikan Serdadu Tridatu akan kembali lebih kuat pada pertandingan nanti untuk bisa memenangkan laga.

Baca Juga

"Setelah main lawan Persikabo kami punya tiga kali latihan. Kami pakai dua latihan buat recovery, satu latihan lagi untuk latihan taktik melawan PSM. Di putaran kedua ini kami punya momentum lebih bagus dan harus bekerja lebih keras agar bisa menang, sebab lawannya adalah tim bagus," kata Teco dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan, Ahad (6/2/2022).

Kendati demikian, Teco menegaskan dirinya menaruh hormat kepada PSM yang merupakan salah satu klub dengan sejarah panjang di persepakbolaan Indonesia. Dalam sejarahnya, PSM berdiri pada tahun 1915 dengan nama Makassa Voetbal Bond. Sementara itu, Bali United merupakan tim muda yang baru berdiri sejak 2015 ketika mengambil alih Persatuan Sepak Bola Indonesia Samarinda (Persisam).

"Kami tim muda yang baru berdiri enam tahun, dan PSM sudah lama," kata Teco menjelaskan. "Tapi apapun mengenai PSM itu bukan hal yang bisa saya jawab. Saya adalah pelatih Bali United, saya harus fokus kepada tim saya. Saya cuma tahu di sana (PSM) ada banyak pemain bagus dan saya respect sama lawan."

Senada dengan itu, gelandang Bali United Privat Mbragga juga memastikan persiapan tim cukup baik untuk melawan PSM. Pemain asal Kamerun itu berharap bisa membantu tim mendapatkan hasil positif pada laga nanti. Di sisi lain, ia juga mempunyai target pribadi, yaitu bisa mencetak gol ke gawang PSM.

"Saya juga ingin mencetak gol, tapi yang terpenting adalah saya bisa membantu tim meraih kemenangan," kata Mbragga.

Serdadu Tridatu tengah berada dalam tren positif dengan mencatatkan lima kemenangan beruntun pada laga sebelumnya. Tercatat sudah 11 gol dibukukan dengan empat kali clean sheet dan hanya kebobolan satu gol dalam lima laga terakhir. Sebelum pertandingan ini, Bali United hanya tertinggal empat poin dari Arema yang memuncaki klasemen sementara.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile