Senin 07 Feb 2022 16:39 WIB

Ancelotti Puji Asensio Sebagai Pemain Penting untuk Real Madrid

Real Madrid unggul tipis 1-0 atas Granada berkat gol tunggal Asensio.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Marco Asensio (melompat) merayakan golnya yang membawa Real Madrid mengalahkan Granada 1-0 di Santiago Bernabeu,dalam lanjutan La Liga Spanyol, Senin (7/2/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/JUAN CARLOS HIDALGO
Marco Asensio (melompat) merayakan golnya yang membawa Real Madrid mengalahkan Granada 1-0 di Santiago Bernabeu,dalam lanjutan La Liga Spanyol, Senin (7/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru taktik Real Madrid Carlo Ancelotti memuji permainan anak asuhnya, khususnya Marco Asensio, ketika meraih kemenangan tipis 1-0 atas Granada pada lanjutan La Liga Spanyol, Senin (7/2/2022) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat Los Blancos semakin nyaman di puncak klasemen dengan selisih enam poin dari Sevilla di tempat kedua.

Tim tuan rumah berjuang sepanjang 90 menit untuk mencari kemenangan. Asensio menunjukkan tekadnya untuk meraih tiga poin.

Baca Juga

Ancelotti sangat senang dengan permainan Asensio yang melepaskan delapan tembakan, termasuk satu golnya lewat sepakan keras dari luar kotak penalti.

Meskipun memainkan peran bergilir dengan pemain sayap Brasil Rodrygo Goes sejauh musim ini, Asensio tetap menjadi pilihan favorit Ancelotti. Pelatih asal Italia itu memuji Asensio sebagai pembuat perbedaan melawan Granada.

"Asensio sangat penting bagi kami," kata Ancelotti dikutip dari Football Espana, Senin (7/2/2022). "Dia memiliki kualitas dan komitmen. Dia pemain yang sangat penting bagi kami dan kami menang melalui kualitas terbaiknya, tendangannya."

Gol tersebut membawa Asensio mengoleksi enam gol dalam di kompetisi La Liga musim 2021/2022 atau tertinggi ketiga dalam skuad Ancelotti musim ini.

Ancelotti tidak diperkuat enam pemain tim utama untuk pertandingan tersebut karena berbagai hal mulai dari skorsing dan cedera. Namun, pelatih veteran itu mengisyaratkan skuad penuh akan kembali tersedia untuk perjalanan akhir pekan depan ke Villarreal.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement