Senin 07 Feb 2022 18:49 WIB

Cara Cegah Twitter Ungkap Akun Lewat Email dan Nomor Ponsel

Kadang, seseorang membutuhkan akun Twitter yang tak ingin diketahui identitasnya.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Twitter
Foto: EPA
Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Terkadang, kita membutuhkan akun media sosial yang tidak ingin diketahui orang lain. Misal, memiliki akun Twitter rahasia  yang memungkinkan cara untuk menjelajahi sisi diri yang tidak akan dilakukan jika tahu ada keluarga atau teman yang mungkin melihatnya.

Dengan akun tersebut, memungkinkan Anda dapat mengunggah segala hal, seperti wadah untuk curhat. Sayangnya, beberapa platform media sosial tidak menutupi identitas Anda. Twitter memungkinkan pengguna untuk mengunggah kontak buku alamat mereka untuk mengungkapkan akun yang terkait dengan alamat email dan nomor telepon yang disimpan. Fitur tersebut dapat mengunggkapkan penyamaran Anda.

Baca Juga

Untungnya, Anda dapat memilih untuk tidak ketahuan dengan cara ini. Berikut cara menghentikan orang menemukan akun Twitter Anda melalui email atau nomor telepon Anda, seperti dilansir Mashable, Senin (7/2):

1.Buka akun Twitter Anda.

2.Jika Anda menggunakan desktop, klik “Lainnya...” yang diwakili ikon (…) di bilah navigasi di sebelah kiri untuk menampilkan lebih banyak opsi. Jika Anda menggunakan ponsel, buka bilah navigasi dengan mengetuk gambar profil Anda di sudut kiri atas.

3.Klik “Pengaturan dan privasi” di bilah navigasi.

4.Ketuk “Privasi dan keamanan.”

5.Pilih opsi “Dapat ditemukan dan kontak.”

Anda akan dibawa ke menu yang memungkinkan Anda mengontrol bagaimana orang lain dapat menemukan akun Anda. Pilih atau ubah apakah orang dapat menemukan Anda melalui email atau nomor telepon Anda.

Anda dapat mengubah pengaturan ini kapan saja sehingga Anda dapat mengaktifkan kembali kemampuan untuk dapat ditemukan jika Anda tiba-tiba memutuskan untuk berterus terang tentang aktivitas daring Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement