Senin 07 Feb 2022 17:56 WIB

Unai Emery: Kemenangan Atas Betis Buat Villarreal Semakin Percaya Diri

Betis sebelumnya di posisi tiga dengan keunggulan 5 poin di atas Villarreal.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Villarreal, Unai Emery.
Foto: EPA-EFE/Biel Alino
Pelatih Villarreal, Unai Emery.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Villarreal Unai Emery sangat senang dengan kemenangan 2-0 atas Real Betis dalam laga lanjutan La Liga Spanyol, Ahad (6/2/2022). Gol Villarreal masing-masing dicetak oleh Pau Torres dan Etienne Capoue.

Menurut Emery, kemenangan itu sangat diperlukan untuk menambah kepercayaan diri. Betis sebelumnya berada di peringkat ketiga dengan keunggulan lima poin di atas Villarreal.

"Kami membutuhkan tiga poin menghadapi lawan langsung yang berada di tempat yang bagus setelah kemenangan mereka di Copa del Rey," kata Emery dikutip dari Tribal Football, Senin (7/2/2022). "Kami harus menyesuaikan diri dengan situasi sulit dan tahu bahwa selalu menguasai bola itu tidak mungkin sehingga bertahan selama 90 menit menjadi sangat penting. Kami puas telah menampilkan performa yang kompetitif."

Emery mengakui Betis mempunyai statistik mencetak gol yang sangat tinggi, tapi menurutnya Villarreal juga mempunyai statistik yang sama. Kunci kemenangannya adalah mampu menghentikan kemampuan serang lawan.

"Menjaga clean sheet adalah sebuah tantangan, sementara kami sendiri harus mampu menemukan ruang ketika mereka membiarkan kami berlari dan menjalankan strategi kami," kata Emery.

Emery menambahkan, Villarreal harus beradaptasi dengan lawan dan menghormati tim yang hebat. "Di La Liga, kami melihat lebih banyak cahaya. Tim telah membalas dengan pertandingan melawan Mallorca, dan pertandingan hari ini. Setelah sejumlah pemain melakukannya kembali, kami memiliki lebih banyak opsi dan itu memberi kami lebih banyak kepercayaan diri," jelasnya.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement