Selasa 08 Feb 2022 11:01 WIB

Ini Ucapan Sadio Mane untuk Hibur Mo Salah Seusai Final Piala Afrika 2021

Saya mengatakan kepadanya bahwa dia tetap menjadi pemain yang sangat hebat

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Senegal Sadio Mane (kiri) dari pemain Mesir Mohamed Salah (kanan) bereaksi setelah final Piala Afrika 2021 antara Senegal dan Mesir di Yaounde, Kamerun, Senin (7/2/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/FOOTOGRAFIIA
Pemain Senegal Sadio Mane (kiri) dari pemain Mesir Mohamed Salah (kanan) bereaksi setelah final Piala Afrika 2021 antara Senegal dan Mesir di Yaounde, Kamerun, Senin (7/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE--Sadio Mane memenangkan tropi Piala Afrika 2021 bersama Senegal setelah mengalahkan Mesir di partai puncak.

Di saat Mane gembira merayakan kemenangan tersebut, ia pun harus menyaksikan rekan satu timnya di Liverpool Mohamed Salah larut dalam kesedihan pasca pertandingan.

Mane pun langsung menghiburnya pasca pertandingan. Mane mencari Salah di lapangan. Setelah 24 jam berlalu, ia mengungkapkan apa yang dikatakan kepada Salah agar rekannya itu terhibur.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa dia tetap menjadi pemain yang sangat hebat dan senang bermain untuk klub yang sama,” kata Mane kepada beIN Sports, dilansir dari 101greatgoals, Selasa (8/2).

Mane menegaskan sangat menghormati Salah dan dia dinilai memberikan segalanya untuk Mesir. Sayangnya, ia tak berhasil membawa negaranya memenangkan turnamen. Namun menurut Mane itu bukan berarti akhir dari segalanya bagi Salah.

“Saya juga mengatakan kepadanya bahwa dia masih memiliki banyak hal untuk dimenangkan, termasuk Piala Afrika 2023. Mereka memiliki tim muda jadi mungkin mereka akan memenangkannya suatu hari nanti,” ia menambahkan.

Kini Salah dan Mane akan bersiap kembali ke Inggris untuk membela Liverpool. Namun Salah diperkirakan akan beristirahat sejenak untuk menenangkan diri pasca kegagalan di Piala Afrika. Ia dikabarkan telah tiba di Inggris pada Senin malam waktu setempat.

Liverpool akan menghadapi Leicester City dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Anfield, Jumat (11/2) dini hari WIB. The Foxes mesti waspada dengan perasaan sedih Salah atas kekalahan di Piala Afrika. Pasalnya, jika ia diturunkan Salah bisa melampiaskannya ke gawang Leicester.

Salah kembali ke permainan terbaiknya musim ini setelah musim lalu sempat menurun. Mantan pemain AS Roma tersebut telah mencatatkan 23 gol dalam 26 penampilannya di semua kompetisi bersama Liverpool musim ini, 16 gol diantaranya ia cetak di Liga Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement