Selasa 08 Feb 2022 11:33 WIB

Liverpool Pantau Gavi

pelatih Liverpool Juergen Klopp penggemar berat Gavi

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Gavi FC Barcelona merayakan setelah mencetak keunggulan 2-0 selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara FC Barcelona dan Elche CF di Barcelona, ??Spanyol, Ahad (19/12) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Quique Garcia
Gavi FC Barcelona merayakan setelah mencetak keunggulan 2-0 selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara FC Barcelona dan Elche CF di Barcelona, ??Spanyol, Ahad (19/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE--Liverpool dilaporkan sedang memantau bintang muda Barcelona Gavi.

Menurut El Nacional, dilansir dari Football Espana, Selasa (8/2) pelatih Liverpool Juergen Klopp penggemar berat Gavi dan The Reds bisa menawarkan paket keuangan yang jauh lebih besar daripada yang didapatkan Gavi di Barcelona agar bersedia merapat ke Anfield.

Performa Gavi meroket musim ini setelah melakukan debut pertamanya pada Agustus tahun lalu dan mencatatkan penampilan pertamanya bersama timnas Spanyol di bulan Oktober. Ia menjadi pemain termuda yang mewakili La Roja di level senior.

Perkembangan pesatnya tersebut memaksa Barcelona segera bergerak untuk memperpanjang kontraknya serta kenaikan upah. Kontrak Gavi dengan Barcelona akan berakhir pada 2023.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez bertekad mempertahankan pemain berusia 17 tahun tersebut untuk skema permainannya. Barcelona harus segera bergerak jika Liverpool benar sedang memantaunya.

Blaugrana dikabarkan menawarkan gaji tahunan 1,5 hingga 2 juta Euro untuk Gavi. Namun Liverpool siap menawarkan gavi gaji tahunan 4 juta Euro ditambah bonus 10 juta Euro.

Liverpool dapat mengontraknya musim panas ini jika Barcelona tak dapat mengamankan tanda tangan perpanjangan kontrak dengan mantan bintang muda Real Betis itu. Gavi kini memiliki nilai transfer sebesar 50 juta Euro.

Musim ini, gelandang tengah tersebut telah tampil 27 pertandingan di semua kompetisi, 18 diantaranya ia mainnya di La Liga. Itu artinya Gavi merupakan salah satu kepercayaan Xavi dan bagian penting dari Barcelona.

Xavi yang ditunjuk sebagai pelatih Barcelona menggantikan Ronald Koeman menawarkan warna dengan mengandalkan banyak pemain muda.

Gavi bisa bekerjasama dengan baik dengan pemain senior sekaligus kapten Sergio Busquets dan Frienkie de Jong di lini tengah. Kemampuannya dalam mengontrol permainan ia juga selalu memberikan ancaman ke lini pertahanan lawan. Klopp sedang membutuhkan gelandang dengan tipe seperti Gavi.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement