Selasa 08 Feb 2022 12:28 WIB

Vs Madura United, Persija Jakarta Turunkan Pemain dengan Kondisi Fit

Persiapan tim Persija hanya diisi oleh pemain yang tidak terjangkit Covid-19.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Persija Jakarta saat merayakan gol.
Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
Para pemain Persija Jakarta saat merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persija Jakarta akan bertemu Madura United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (9/2/2022). Dalam laga ini, Persija akan menurunkan pemain yang benar-benar siap bermain.

Hal tersebut diungkapkan oleh asisten pelatih Persija, Ferdiansyah pada konferensi pers jelang laga pada Selasa (8/2/2022). Persiapan tim pun hanya diisi oleh pemain yang tidak terjangkit Covid-19.

Baca Juga

"Hari ini tim melakukan tes swab PCR. Semoga hasilnya semua negatif, semua sehat. Karena yang menentukan pemain yang bermain adalah hasil tes. Tapi semua yang di tim dalam keadaan sehat," kata Ferdiansyah.

Ferdiansyah mengakui pemain yang tengah menjalani isolasi mandiri pun sudah berangsur pulih. Tim tengah menantikan hasil tes lanjutan untuk melihat kondisi terakhir para pemain itu.

"Alhamdulillah bukan gejala berat. Mudah-mudahan mereka segera negatif dan berkumpul kembali dengan tim," kata Ferdiansyah.

Meski dengan keterbatasan pemain, Ferdiansyah optimistis timnya bisa meraih poin. Apalagi motivasi hasil imbang dari Arema FC akan dibawa untuk menaklukkan Madura United.

"Evaluasi terus berjalan, dari hasil kemarin kami sudah mulai lebih baik dalam menyerang dan bertahan. Ini perlu kami tingkatkan. Hasil kemarin bisa diaplikasikan pada Madura United. Mudah-mudahan lebih baik dan Persija bisa dapat poin penuh," ucap Ferdiansyah berharap.

Ferdiansyah mengakui Madura United diisi pemain dengan kekuatan individu yang kuat. Untuk itu, ia meminta tim untuk mengantisipasi serangan Madura United dengan baik.

"Perlu kami waspadai ketika mereka dengan dan tanpa bola. Semoga pemain Persija bisa mengantisipasi mereka ketika menyerang. Semoga pemain bisa bermain dengan totalitas dan ambil poin penuh," kata Ferdiansyah.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement