Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

 

30 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pelatih Madura United Keluhkan Persiapan Kurang Maksimal Jelang Vs Persija

Selasa 08 Feb 2022 12:20 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes bertekad membawa timnya berjaya di Liga 1 Indonesia.

Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes bertekad membawa timnya berjaya di Liga 1 Indonesia.

Foto: Dok Madura United
Madura United dalam situasi sulit dengan banyaknya pemain yang positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Madura United Fabio Lefundes berharap bisa meraih hasil maksimal melawan Persija Jakarta pada laga lanjutan pekan ke-24 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (9/2/2022) malam WIB. Namun, ia mengungkapkan persiapan tim belum maksimal sejak pertandingan terakhir.

 

"Jadi persiapan kami kurang efektif total, cuma kalau kami sudah punya pemain semua di dalam grup ya baru kami bisa efektif total," kata Fabio dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan, Selasa (8/2/2022).

Baca Juga

Selain itu, Fabio mengakui masih buta dengan kekuatan yang dimiliki skuad Macan Kemayoran. Pasalnya, menurut pelatih asal Brasil itu, Persija belakangan tidak tampil dengan kekuatan penuh. Di tengah situasi pandemi Covid-19, ia tidak bisa memprediksi siapa pemain Persija yang bisa tampil pada laga nanti.

"Kami belum tahu bagaimana kekuatan Persija. Semua tim kesulitan saat ini. Jadi kami tidak tahu siapa yang bisa main. Kami belum tahu bagaimana akan menghadapi lawan," kata Fabio.

Tak jauh berbeda dengan Persija, Madura United juga berada dalam situasi sulit dengan banyaknya pemain yang positif Covid-19. Madura United bahkan terpaksa menunda laga melawan Persipura Jayapura di dua pekan sebelumnya.

Pada laga melawan Persela Lamongan di pekan sebelumnya, Madura United hanya punya tiga pemain di bangku cadangan. "Tentu butuh waktu untuk pulih. Sebelum kami pikir pertandingan, kami harus peduli dengan kesehatan pemain untuk ada di lapangan," tegas Fabio.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile