Rabu 09 Feb 2022 05:08 WIB

Covid-19 Melonjak Lagi, Avril Lavigne Tunda Tur Eropa

Konser Avril Lavigne terpaksa ditunda ke 2023.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari
Avril Lavigne
Foto: EPA/Peter Klaunzer
Avril Lavigne

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Avril Lavigne memutuskan untuk menunda konser tur di Eropa dan Inggris. Hal ini lantaran kasus Covid-19 kembali mengamuk.

Lewat Instagramnya, pelantun "Complicated" tersebut mengumumkan bahwa konser akan ditunda ke tahun 2023. "Kepada penggemar saya di Eropa dan Inggris, saya punya berita buruk yang perlu disampaikan. Saya harus membuat keputusan sulit untuk menunda tur ini hingga 2023," kata Avril Lavigne seperti dilansir dari Music News, Selasa (8/2/2022).

Baca Juga

Ia menjelaskan, kasus Covid-19 yang kembali melonjak membuat setiap negara memperketat pembatasan perjalanan dan tempat umum. Hal ini pada akhirnya berpengaruh pada rencana tur konser.

"Karena masalah yang sedang berlangsung seputar pandemi, ada sejumlah pembatasan yang membuat tur itu tidak mungkin terjadi," kata dia.

Kepada 10,4 juta pengikutnya, dia mengaku bahwa penundaan ini menjadi keputusan yang sulit. Namun menurutnya, keselamatan semua kru dan penonton adalah hal utama.

"Di sisi lain, penundaan ini juga memastikan bahwa kami bisa memainkan setiap tanggal tur, menampilkan pertunjukan terbaik dengan kapasitas penuh, dan tampil di lingkungan yang aman. Semoga penantian kalian sepadan," kata Lavigne.

Album studio ketujuh Avril Love Sux akan dirilis pada 25 Februari. Tur di Eropa dan Inggris direncanakan dimulai di Paris pada 12 April 2023 dan berakhir di London pada 10 Mei.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement