Selasa 08 Feb 2022 21:25 WIB

Liam Neeson Akui Bermain di Film Aksi Berakhir Baginya

Liam Neeson berpikir suatu saat akan berhenti bermain di film aksi.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Liam Neeson berpikir suatu saat akan berhenti bermain di film aksi.
Foto: AP
Liam Neeson berpikir suatu saat akan berhenti bermain di film aksi.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Usia tidak menghalangi Liam Neeson untuk terus menapaki karier sebagai bintang film laga. Aktor yang akan berusia 70 tahun pada 7 Juni 2022 itu mengisahkan pengalamannya bermain sejumlah sinema aksi.

Neeson mengenang awal kemunculannya sebagai bintang laga di film Taken rilisan 2008. Sejak itu, dia mulai ditawari berbagai peran di sinema dengan genre serupa. Sementara, sebelumnya peran Neeson lebih dikenal pada genre drama.

Baca Juga

Beranjak dari tahun-tahun keemasannya, Neeson mengaku sempat terpikir suatu saat pasti harus berhenti menjadi bintang laga. Saat diwawancarai di acara "Sunday TODAY", Neeson mengatakan kini ada banyak pemeran yang lebih muda.

"Saya pikir film aksi akan segera berakhir untuk saya, mereka harus melakukannya. Penonton tidak bodoh, Anda tahu. Mereka akan berkata, 'Oh, ya ampun, orang ini, Liam Neeson. Dia akan berusia 71, 72, 73...'. Saya akan berhenti di suatu titik," ungkapnya.

Sebelum ini, Neeson pernah mengungkapkan rencana berhenti membintangi film laga setelah 2022. Dia hendak merampungkan beberapa judul sinema laga, kemudian ada kemungkinan sang aktor akan rehat dari genre tersebut.

Terlepas dari itu, Neeson yang tengah mempromosikan film thriller terbaru berjudul Blacklight itu mengaku sangat suka menjadi bintang laga. Dia selalu menikmati sejumlah karakter berbeda yang diperankan.

Menurut Neeson, skenario dari film-film laga tersebut sangat bagus. Neeson mengibaratkan dirinya seperti anak kecil di toko permen yang kegirangan. Selain itu, kedua putranya setuju ayah mereka menjadi bintang laga.

Secara meluas, Neeson dikenal bangga melakoni deretan adegan laganya sendiri. Seiring bertambahnya usia, bisa jadi Neeson pada akhirnya memang terpaksa mundur dari peran-peran bertenaga tinggi. Sang aktor mempertimbangkan kemungkinan genre lain.

Dia menyampaikan Seth McFarlane dan Paramount Studios telah mendekatinya untuk kemungkinan menghidupkan kembali film komedi laga seperti Naked Gun. "Itu akan mengakhiri karier saya atau membawanya ke arah lain. Sejujurnya saya tidak tahu," tutur Neeson berseloroh, dikutip dari laman People, Selasa (8/2/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement