Selasa 08 Feb 2022 22:45 WIB

Beckham Putra Ingin Maksimalkan Peluang Bela Timnas U-23

Beckham sudah mencetak tiga gol bersama Persib musim ini.

Red: Israr Itah
Pesepak bola Persib Bandung Beckham Putra (tengah) ingin berprestasi di timnas u-23.
Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah
Pesepak bola Persib Bandung Beckham Putra (tengah) ingin berprestasi di timnas u-23.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang muda Persib Bandung Beckham Putra Nugraha mengaku ingin mengoptimalkan kesempatan memperkuat tim nasional Indonesia U-23 yang akan berlaga pada ajang Piala AFF U-23 di Kamboja. Dikutip dari situs resmi klub, Selasa (8/2/2022), Beckham mengatakan, sebuah kehormatan dan kebanggaan bisa menjadi bagian dari timnas Indonesia. 

"Saya tak mau sia-siakan peluang ini. Pastinya, saya akan memberikan semua kemampuan demi nama baik Indonesia," ungkap Beckham.

Baca Juga

Beckham yang sudah mencetak tiga gol bersama Persib musim ini mengakui harus bekerja keras agar bisa mendapatkan kesempatan bermain di timnas. Namun hal itu tidak akan mudah terwujud karena banyak pemain-pemain berkualitas lainnya.

Selain itu, Beckham percaya jika timnas U-23 memiliki kesempatan untuk menjadi juara Piala AFF U-23. Sebab, kemampuan skuad Garuda Muda sangat merata dan membuatnya termotivasi untuk turut ambil bagian.

"Sama saja, di timnas juga untuk mendapatkan kesempatan bermain, saya harus meraihnya dengan kerja keras. Namun, banyaknya pemain yang berkualitas juga membuat saya sangat percaya diri Indonesia bisa menjadi juara Piala AFF U-23 nanti. Skuad ini sangat merata. Situasi ini membuat saya termotivasi untuk menjadi bagian di AFF U-23 dengan kerja lebih keras," terang Beckham.

Pemain berusia 20 tahun itu mengatakan, keberhasilan kakaknya Gian Zola Nasrullah menjuarai Piala AFF U-22 2019 lalu menjadi motivasi untuk dirinya. Beckham berharap dirinya bisa mengulangi prestasi yang telah diraih oleh sang kakak dan membuat skuad Garuda Muda menjadi juara dua kali beruntun dalam gelaran tersebut.

"Secara pribadi, besar harapan saya bisa kembali mengulang prestasi Indonesia seperti AFF sebelumnya. Motivasi juga buat saya, apalagi kakak sempat meraih juara juga di Piala AFF U-23 (U-22 2019) di Kamboja juga, semoga kita back to back juga jadi juara," kata Beckham.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement