Rabu 09 Feb 2022 12:33 WIB

Twitter Uji Opsi Percepat Pemutaran Video di Android dan Web

Pengguna dapat menonton video dengan kecepatan 0,25x atau secepat 2x.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Twitter
Foto: Reuters
Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Twitter sedang menguji opsi kecepatan pemutaran video di Android dan web. Hal itu diumumkan Twitter pada Selasa (8/2/2022).

Bagi mereka yang sedang dalam pengujian, tampaknya akan melihat sedikit gear kecil saat menonton video yang dapat diklik atau ketuk untuk mengakses opsi kecepatan yang berbeda. Berdasarkan tweet pengumuman Twitter, sepertinya Anda dapat menonton video dengan kecepatan 0,25x atau secepat 2x.

Baca Juga

“Dalam 2x,1x,0,5x... sekarang menguji lebih banyak opsi dalam kecepatan pemutaran video. Beberapa dari Anda di Android dan web akan memiliki set kecepatan pemutaran yang berbeda untuk dipilih sehingga Anda dapat memperlambat atau mempercepat video dan Tweet suara,” perusahaan menulis di akun Twitter Support, dilansir dari The Verge, Rabu (9/2/2022).

Menurut juru bicara Twitter Joseph Nuñez, pengguna akan dapat memilih kecepatan pemutaran Anda di Video Tweet, Video Amplify, Voice Tweets, video di DM, dan Video Live Replay, tergantung pada platform mereka. Nuñez juga mengatakan bahwa Twitter berencana untuk memperluas pengujian ke iOS di masa mendatang.

Sebelumnya, Twitter juga memperluas fitur balasan terbarunya yaitu downvote untuk para pengguna global. Fitur ini telah dikembangkan sejak Juli 2021.

Fitur itu kini tersedia untuk Twitter versi web dan akan merambah ke versi iOS dan Android. Kehadiran fitur ini secara global terkonfirmasi dari cuitan salah satu akun resmi Twitter @TwitterSafety.

Berbeda dengan fitur dislike seperti di YouTube, kehadiran downvote di Twitter dimaksudkan untuk membantu perusahaan memahami konten yang diinginkan penggunanya. Layaknya sebuah penggunaan reaksi, pengguna bisa menggunakan fitur balasan downvote dengan memiliki opsi itu yang tersedia di sebelah opsi Like.

Kehadiran opsi downvote tidak akan mengubah urutan balasan di twitter sehingga komunikasi bisa berjalan dengan normal. Jumlah balasan dengan opsi downvote pun tidak akan ditampilkan kepada publik maupun kepada pengguna yang mendapatkan downvote.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement