Rabu 09 Feb 2022 15:24 WIB

Suplemen Terbaik untuk Perempuan Berusia 40-an

Sejumlah vitamin terbukti bermanfaat untuk mendukung kesehatan perempuan usia 40-an.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Aneka jenis suplemen (Ilustrasi). Perempuan berusia 40-an membutuhkan suplemen tertentu untuk menunjang kesehatannya.
Foto: Republika/Reiny Dwinanda
Aneka jenis suplemen (Ilustrasi). Perempuan berusia 40-an membutuhkan suplemen tertentu untuk menunjang kesehatannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seiring bertambahnya usia, kebutuhan perempuan akan vitamin dan nutrisi dasar akan berubah. Dengan banyaknya suplemen yang diklaim menjanjikan, sebenarnya apa yang terbaik, terutama perempuan yang berusia 40-an? 

Vitamin K

Baca Juga

Vitamin K berfungsi untuk mengaktifkan protein dan berperan dalam pembekuan darah, metabolisme kalsium, serta kesehatan jantung. Fungsinya yang paling penting adalah mengatur deposisi kalsium.

Dengan kata lain, itu bermanfaat bagi tulang dan mencegah kalsifikasi pembuluh darah dan ginjal. Vitamin K telah terbukti memberikan perlindungan terhadap kerusakan gigi dan penyakit kronis.

Dikutip Express.co.uk, Rabu (9/2/2022), sebuah penelitian yang diterbitkan di National Library of Health di Inggris mengungkap, vitamin K1 dan K2 sebagai vitamin esensial. Vitamin ini dibutuhkan untuk kesehatan manusia.

Pesan utama penelitian tersebut adalah bahwa vitamin K mungkin berguna sebagai tambahan untuk pengobatan osteoporosis. Vitamin K juga dapat secara signifikan mengurangi morbiditas dan mortalitas dalam kesehatan kardiovaskular dengan mengurangi kalsifikasi vaskular.

Vitamin K2 tampak menjanjikan untuk penanganan diabetes, kanker, dan osteoartritis.

Probiotik

Semakin banyak penelitian menunjukkan bahwa keseimbangan atau ketidakseimbangan bakteri dalam sistem pencernaan terkait dengan kesehatan dan penyakit secara keseluruhan. Probiotik bermanfaat untuk keseimbangan bakteri usus yang sehat dan telah dikaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement