Rabu 09 Feb 2022 16:42 WIB

Breaking News: Laga Persija Jakarta Vs Madura United Ditunda

Jumlah pemain Persija tak mencukupi untuk bertanding karena Covid-19.

Red: Israr Itah
Para pemain Persija Jakarta )kostum merah) saat menghadapi Arema FC di Liga 1 (ilustrasi)
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Para pemain Persija Jakarta )kostum merah) saat menghadapi Arema FC di Liga 1 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2021/2022 kembali memutuskan penundaan pertandingan. Kali ini, laga pekanke-23 antara Persija Jakarta versus Madura United dinyatakan urung digelar sesuai jadwal pada Rabu (9/2/2022) malam. Keputusan tersebut dikeluarkan usai dilakukan emergency meeting pada Rabu sore, yang dipimpin langsung oleh Direktur Operasional LIB Sudjarno.

“Kemarin kami sudah melakukan tes PCR kepada ofisial dan pemain-pemain Persija. Hasilnya, jumlah pemain Persija yang siap bertanding tak memenuhi persyaratan. Pagi tadi, kami lakukan tes ulang untuk PCR ke pemain. Hasilnya tidak banyak perubahan. Karena itu, sekitar pukul 15.00 WITA kami melakukan emergency meeting dan pertandingan dinyatakan ditunda,” jelas Sudjarno, dalam keterangan resmi LIB.

Baca Juga

Sudjarno menambahkan, keputusan tersebut sudah disepakati oleh kedua tim yang bertanding. Sebab emergency meeting diikuti oleh perwakilan dari Persija, Madura United, pengawas pertandingan, LOC, dan LIB.

"Semua mengetahui dan memahami hasil emergency meeting,” kata dia.

Penjadwalan ulang pertandingan Persija Jakarta versus Madura United tersebut akan diumumkan kemudian. Sudjarno mengatakan penundaan ini semoga bisa menjadi tambahan waktu recovery bagi pemain kedua tim.

Ini merupakan pertandingan ketiga Liga 1 2021/2022 yang ditunda dengan alasan Covid-19. Sebelumnya, laga pekan ke-22 antara Persipura Jayapura versus Madura United dan laga PSM Makassar versus Persib Bandung juga tak bisa digelar sesuai jadwal. 

Penundaan dua pertandingan tersebut karena jumlah tidak memenuhi persyaratan seperti yang dituliskan di regulasi kompetisi Liga 1 2021/2022 terutama pasal 52.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement