Rabu 09 Feb 2022 22:41 WIB

Unggulan di Mandiri Tennis Open 2022 Belum Terbendung

Namun tak semuanya mampu melangkah tanpa kesulitan.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Petenis Jawa Timur Aldila Sutjiadi saat beraksi turnamen nasional Mandiri Tennis Open 2022.
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Petenis Jawa Timur Aldila Sutjiadi saat beraksi turnamen nasional Mandiri Tennis Open 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seluruh unggulan berhasil melewati babak pertama turnamen nasional Mandiri Tennis Open 2022 di Jakarta, Rabu (9/2/2022). Seeded teratas tunggal putra, Muhammad Rifqi Fitriadi sukses memenangi duel sesama wakil Jawa Timur di babak 32 besar turnamen berhadiah total Rp 200 juta ini. Petenis berusia 23 tahaun penghuni peringkat satu nasional itu masih terlalu tangguh bagi yuniornya, Renaldi Aqila (16). Rifqi menang straight set dengan skor akhir 6-1 6-2.

Demikian pula Aldila Sutjiadi, di tunggal putri. Peringkat pertama nasional asal Jawa Timur berusia 26 tahun itu itu unggul telak, membuat double bagel atas Putu Kevalaih dari DKI Jakarta 6-0 6-0.

Baca Juga

Namun tak semuanya mampu melangkah tanpa kesulitan di event pertama dalam kalender kompetisi resmi PP Pelti pada masa pandemi ini. Unggulan ketujuh, Gunawan ‘Gugun’ Trismuwantara (Jawa Timur) harus memeras keringat, melakoni pertarungan rubber-set untuk menumbangkan wakil DKI Jakarta, Hendrawan Susanto. Petenis asal Pulau Madura itu menang 6-7(4) 6-2 6-2.

“Saya masih kesulitan menyesuaikan dengan lapangan yang berkarakter cepat serta licin, masih sering terlambat mengantisipasi datangnya bola. Semoga di babak kedua bisa lebih baik,” ucapnya usai laga perdananya di lapangan tenis no. 4 Kompleks The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

Di babak kedua, Kamis (10/2/2022), Gugun bakal menjalani partai panas, meladeni Tegar Abdi Satrio Wibowo (Kalimantan Selatan) yang menyingkirkannya dalam seleksi tim nasional Merah Putih menuju SEA Games 2022, awal bulan lalu.

“Ya, tentu ingin membalas kekalahan itu. Kuncinya, harus lebih ngotot dan siap capek untuk mengalahkan Tegar,” tekadnya.

Selain nomor tunggal, Mandiri Tennis Open 2022 yang disponsori oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. ini juga menggelar turnamen sektor ganda yang baru memainkan babak utama, Kamis (10/2). Pasangan Jawa Timur, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies dan Rifqi Fitriadi/Gunawan Trismuwantara menjadi unggulan pertama putra dan putri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement