Rabu 09 Feb 2022 23:12 WIB

Christian Eriksen Belum Bisa Bela Brentford Hadapi Man City

Eriksen butuh sejumlah menit bermain di laga persahabatan sebelum tampil kompetitif.

Red: Israr Itah
Gelandang Brentford Christian Eriksen belum bisa membela timnya menghadapi Manchester City di Liga Primer Inggris, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/LISELOTTE SABROE
Gelandang Brentford Christian Eriksen belum bisa membela timnya menghadapi Manchester City di Liga Primer Inggris, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Brentford Thomas Frank memastikan timnya belum bisa menurunkan gelandang anyar Christian Eriksen ketika bertemu dengan Manchester City pada pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB. Dikutip dari situs resmi klub, Rabu (9/2/2022), Frank menjelaskan Eriksen masih membutuhkan beberapa menit bermain di laga persahabatan sebelum diturunkan pada pertandingan kompetitif.

"Ini sesuatu yang sering saya bicarakan dengan dia. Satu hal yang pasti, dia tidak akan bermain melawan Manchester City. Kami akan memantaunya hari demi hari," ungkap Frank.

Baca Juga

Pelatih asal Inggris itu mengaku senang Brentford bisa mendatangkan pemain sekelas Eriksen. Frank mengaku telah berbicara dengan pemain asal Denmark tersebut.

Thomas mengatakan, Eriksen bersyukur dan senang bisa menjadi bagian dari Brentford. Pemain berusia 29 tahun itu juga dinilai mampu beradaptasi dengan baik.

"Sangat bagus melihat dia di sana. Saya berbicara dengan Christian setelah latihan, dan dia sangat bersyukur dan senang bisa menjadi bagian dari tim dan klub lagi. Karena cara dia, dia berbaur secara fantastis dengan budaya yang kami miliki di sini," ujar Frank.

Soal laga kontra City yang saat ini berada di puncak klasemen, Frank mengaku the Citizens asuhan Pep Guardiola telah memainkan sepak bola yang brilian serta memiliki musim yang fantastis. Menurut dia, itu akan menjadi tantangan yang besar untuk Brentford. Namun ia percaya tim asuhannya mampu mendapatkan sesuatu pada laga tersebut jika mereka mencobanya secara masif.

"Jika kami pergi dan mendapatkan sesuatu dari pertandingan, itu akan menjadi salah satu kejutan terbesar di Liga Primer tahun ini. Soal itu masih 11 vs 11. Kami menantikan tantangan besar, mungkin yang terbesar musim ini, tetapi ini tentang percaya bahwa Anda bisa mendapatkan sesuatu darinya dan mencobanya secara besar-besaran," kata dia.

City memuncaki klasemen dengan nilai 57 dari 23 laga. Adapun Brentford mengisi tempat ke-14 dengan nilai 23 , juga dari 23 pertandingan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement