Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

15 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Agen Elneny Tuding Arteta Gagalkan Kepindahan Kliennya ke Newcastle

Rabu 09 Feb 2022 16:30 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Mohamed Elneny dari Arsenal

Mohamed Elneny dari Arsenal

Foto: EPA-EFE/Stu Forster
Kontrak Elneny akan habis di Arsenal pada akhir musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kontrak Mohamed Elneny bersama Arsenal akan habis pada akhir musim ini. Hingga kini, baik Elneny ataupun manajemen the Gunners belum menunjukan sinyal positif soal kemungkinan perpanjangan kontrak. 

Elneny sempat menarik minat sejumlah klub asal Eropa, termasuk Newcastle United. Klub-klub tersebut bahkan berniat merekrut gelandang berusia 29 tahun itu pada pertengahan musim ini. Namun, kepindahan Elneny itu tidak mendapatkan lampu hijau dari pelatih Mikel Arteta.

Baca Juga

"Kontrak Elneny habis pada akhir musim ini. Arteta menolak semua tawaran yang masuk untuk Elneny dan meminta dia bertahan. Newcastle United, Valencia, Lyon, Galatasaray, dan Fenerbahce berminat merekrut Elneny. Pada akhirnya, semua tawaran dari klub itu ditolak oleh manajemen Arsenal,'' kata agen Elneny, Alan Nazmy, seperti dikutip King Fut, Rabu (9/2/2022). 

Rumor kepergian Elneny sebenarnya terus bergulir pada jendela transfer pertengahan musim ini. Selain situasi kontrak eks gelandang Basel tersebut, Elneny juga jarang mendapatkan kesempatan tampil secara reguler bersama the Gunners. Dari tujuh penampilan di pentas Liga Primer Inggris, gelandang asal Mesir itu hanya tampil sebagai starter pada satu laga. Total, pemain yang mulai memperkuat Arsenal pada pertengahan musim 2015/2016 itu hanya merumput dalam 10 laga di semua ajang dan baru menyumbang satu assist. 

Selain klub-klub asal Eropa tersebut, klub asal Mesir, Al Ahly, juga dikabarkan berminat memboyong Elneny. Namun, kemungkinan Elneny kembali ke Mesir itu ditutup oleh Nazmy. Menurutnya, Elneny masih merasa memiliki kemampuan untuk memperkuat klub-klub asal Eropa. "Dia tidak mau terlihat tidak bisa bersaing di Eropa. Dia memiliki rencana untuk gantung sepatu di Eropa," ujar Nazmy. 

Kendati tidak mendapatkan tempat di tim inti Arsenal, Elneny merupakan salah satu pilar utama timnas Mesir. Setelah berhasil mengantarkan Mesir ke partai final Piala Afrika 2017, Elneny kembali membawa The Pharaohs menginjakkan partai final Piala Afrika 2021. Sayangnya, Mesir kalah 2-4 dari Senegal lewat babak adu penalti. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile