Kamis 10 Feb 2022 00:05 WIB

Patrick Vieira Minta Crystal Palace Waspadai Norwich City

Kedatangan Dean Smith ke Norwich City dinilai memberikan dinamika baru.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Crystal Palace Patrick Vieira meminta anak asuhnya mewaspadai Norwich City yang kini dilatih Dean Smith jelang pertemuan kedua tim pada pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Rabu (9/2/2022) malam waktu setempat. Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, Vieira menilai kedatangan Smith ke Norwich memberikan dinamika baru dan pemain berhasil merespons apa yang diinginkan pelatih asal Inggris tersebut.

Vieira menilai hal yang paling penting untuk dilakukan Crystal Palace adalah untuk bermain semaksimal mungkin dan mewaspadai Norwich yang tampil di hadapan para pendukungnya.

Baca Juga

"Hal yang paling penting adalah bermain sebaik yang kami bisa ketika mereka bermain di rumahnya. Dean Smith membawa dinamika baru ke dalam tim, dan pemain merespons dengan baik apa yang dia inginkan," ujar Vieira.

Menurutnya, Norwich berhasil melakukannya dengan baik pada beberapa pertandingan terakhir dan Crystal Palace akan menghadapi tim yang bermain dengan penuh kepercayaan diri. Pelatih asal Prancis itu percaya Crystal Palace harus melakukan sesuatu yang membuat Norwich kesulitan dan di waktu yang sama harus bermain dengan penuh percaya diri pula.

"Mereka telah melakukannya dengan baik pada beberapa pertandingan terakhir dan kami akan menghadapi tim yang bermain dengan kepercayaan diri, tapi saya percaya kami harus melakukan apa yang membuat kesulitan untuk mereka. Di waktu yang sama, kami harus bermain dengan keyakinan dan kepercayaan diri dan mencoba memaksakan diri," jelas Vieira.

Mantan pemain Arsenal itu menegaskan, Crystal Palace harus mengulangi penampilan ketika berhasil memenangkan laga melawan Norwich dengan skor 3-0 pada Desember tahun lalu. Setiap peluang yang dimiliki pada pertandingan nanti harus bisa dikonversi menjadi gol dan Crystal Palace diharapkan mampu tampil klinis di depan gawang Norwich.

"Apa yang kami lakukan di pertandingan itu sangat bagus bahwa kami mencetak gol di waktu yang penting. Setiap peluang yang kami miliki, kami harus mencetak gol. Kami sangat klinis di depan gawang," tegas Vieira.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement