Kamis 10 Feb 2022 13:19 WIB

Chaera Lee Terjemahkan Ruang Metaverse Lewat Koleksinya di JFT 2022

Chaera Lee menerjemahka ruang digital metaverse dalam koleksi bertajuk 'Meta'.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Chaera Lee menampilkan koleksi bertajuk Meta yang terinspirasi dari ruang digital metaverse di panggung JFT 2022.
Foto: JFT
Chaera Lee menampilkan koleksi bertajuk Meta yang terinspirasi dari ruang digital metaverse di panggung JFT 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panggung Jakarta Fashion Trend 2022 tampaknya benar-benar dijadikan wadah eksploratif bagi para desainer termasuk Chaera Lee. Lewat tangan dinginnya, Chaera Lee berhasil menerjemahkan ruang digital metaverse yang tengah gandrung diperbincangkan ke dalam koleksi bertajuk “Meta”.

Pada koleksi ini terdapat enam look dengan siluet H dan A. Ini mengadopsi koleksi Chaera Lee sebelumnya yang bertema Hallyu yaitu pakaian tradisional Korea seperti Hanbok yang diaplikasikan tampilannya secara lebih modern.

Baca Juga

Koleksi “Meta” menggunakan material bahan silk, satin duches, dan jaguard yang ringan dan elegant ready to wear namun sangat cocok untuk dipakai acara formal dan acara tertentu. Adapun warna yang dipakai seperti purple, fuschia, grey, dan black.

“Meta juga memiliki arti orang yang berani, cerdas dan pekerja keras. Dan harapannya koleksi ini membawa pesan itu, ketika dipakai mencerminkan keberanian dan kecerdasan di pemakai,” kata Chaera Lee di JFT 2022, Rabu (9/2/2022).

Chaera Lee juga berkolaborasi dengan mahasiswa IKJ yaitu Winda Erica Ling dari Fakultas Seni Rupa Prodi Desain Produk Mode dan Busana untuk membuat desain koleksi dan motif gigi balang serta motif bunga poppy y ang artinya imajinasi dan kemewahan. Selain itu, untuk membuat background dan musik multimedia dibantu oleh Jendys Riliz Libustama, mahasiswa Fakultas Desain Komunikasi Visual.

Chaera Lee sendiri sangat dikenal dengan style Hallyu-nya yang elegan, feminin, dan sporty. Karenanya sangat cocok dikenakan untuk personal branding di kalangan kaum urban yang aktif dan berjiwa muda.

Tahun ini, ajang Jakarta Fashion Trend 2022 digelar secara hybrid (online-offline) karena kasus Covid-19 yang kembali melonjak. Penyelenggara mengusung tema “Fashion Art” yang mensinergikan antara fashion dan seni. Untuk menerjemahkan tema itu, penyelenggara menggandeng Institut Kesenian Jakarta (IKJ) untuk mengawinkan peragaan busana, tari kontemporer, dan rupa gambar multimedia. 

Kolaborasi ini bertujuan untuk memperlihatkan pertumbuhan budaya urban melalui peran seni rupa, tari, dan fashion ke ranah publik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement