Kamis 10 Feb 2022 14:48 WIB

JOOX Tambah Fitur Karaoke 'JOOX ROOMS'

Pengguna JOOX bisa berkumpul bersama sambil karaoke.

Red: Nora Azizah
Pengguna JOOX bisa berkumpul bersama sambil karaoke.
Foto: www.joox.com
Pengguna JOOX bisa berkumpul bersama sambil karaoke.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform audio dan musik digital JOOX mengenalkan fitur tambahan Karaoke di fitur JOOX ROOMS. Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk dapat berkumpul secara virtual bersama teman-teman sambil berkaraoke, atau sekadar menunjukkan kemampuan bernyanyi kepada banyak orang.

"Sebagai bagian dari komitmen JOOX untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan penggemar musik di seluruh Asia, Kami sangat senang meluncurkan fitur baru Karaoke ROOMS," kata Senior Vice President JOOX Poshu Yeung, melalui keterangan resminya, Kamis (10/2/2022).

Baca Juga

"Fitur ini tidak hanya memungkinkan pengguna untuk mengobrol, hangout, dan menjaga silaturahmi dengan orang-orang terdekat, tapi juga dapat menjadi wadah untuk menunjukkan bakat musik mereka serta menjadi bintang di panggung virtual," imbuhnya.

Terlebih lagi, keseruan ini semakin bertambah karena pengguna JOOX berkesempatan memenangkan beragam hadiah spesial dengan menyelesaikan misi Karaoke ROOMS selama periode peluncurannya. Pengguna dapat membuat Room sendiri dan menjadi Host Room tersebut. 

Host Room dapat dengan mudah mengubah mode chat menjadi mode Karaoke untuk mulai memutar musik, kemudian mengundang siapa pun yang ada di Room tersebut untuk bernyanyi solo atau duet. Setiap penyanyi dapat meminta tiga lagu per orang, dan hingga 50 lagu di setiap Room pada saat yang bersamaan. Dengan demikian, setiap orang bisa mendapat kesempatan bernyanyi secara bergiliran.

 

Berikut ini adalah cara untuk mencoba Karaoke ROOMS:

Pertama, temukan dan bergabunglah dengan Karaoke Room yang diinginkan, atau buat Room sendiri. Lebih lanjut, atur Room ke mode Karaoke, dan undang teman-teman untuk bergabung serta bernyanyi di Room tersebut. 

Selanjutnya, tambahkan lagu untuk dinyanyikan di Karaoke Room. Selain efek visual yang beragam, fitur ini juga dilengkapi dengan pengaturan audio, seperti mengubah kunci lagu, gema, dan efek mixer lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement