Kamis 10 Feb 2022 17:13 WIB

Hasil Liga 1: Persipura Jayapura Berbagi Poin dengan Persik Kediri

Persipura bermain imbang tanpa gol melawan Persik di Liga 1 2021/2022.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persipura Jayapura harus berbagi poin dengan Persik Kediri pada laga lanjutan pekan ke-24 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sudjana, Denpasar, Kamis (10/2/2022). Kedua tim bermain imbang dengan skor kacamata.

Atas hasil ini, Persipura tetap tertahan di posisi 15 dengan nilai 22 dari 23 laga. Sementara Persik naik satu tingkat ke posisi 12 dengan nilai 27 dari 24 pertandingan.

Baca Juga

Kedua tim masih kesulitan mencari peluang ke gawang lawan di sepuluh menit pertama. Hingga menit ke-12 Fitra Ridwan akhirnya mendapat ruang tembak, tapi tendangan kerasnya meleset tipis di atas mistar gawang.

Selanjutnya giliran Persipura yang membuat peluang. Namun sundulan Ramiro Fergonzi pada menit ke-22 masih meleset di atas mistar gawang. Tak lama berselang, percobaan dari Brian Fatari juga masih melebar ke samping gawang.

Pada menit ke-27, tendangan keras dari Pahabol masih bisa ditepis Adi Satryo. Semenit berselang, Persik melakukan serangan balik, akan tetapi bola sepakan Antoni Putro masih melebar. Tidak ada gol yang berhasil diciptakan oleh kedua tim hingga turun minum.

Pada babak kedua, peluang pertama dimiliki oleh Persik di menit ke-47 saat Antoni Nugroho mendapat bola di depan gawang dari lemparan ke dalam oleh Septian Bagaskara, namun tendangan kaki kirinya mengarah tepat ke kiper dan bisa diamankan dengan baik.

Pada menit ke-60 Persipura gagal memanfaatkan peluang emas ketika kiper Persik sudah meninggalkan gawang. Upaya dari Bokhasvili masih membentur kaki pemain belakang Persik, kemudian bola rebound diteruskan oleh Fergonzi tapi tendangannya masih meleset tipis dari sasaran.

Selanjutnya, Pahabol berhasil melepaskan eksekusi ke gawang Persik di menit ke-62, tendangannya lepas dari genggaman Adi Satryo dan meleset tipis dari gawang. Lima menit kemudian giliran Antoni yang melepaskan tendangan keras ke gawang Persipura, tapi itu berhasil diblokir oleh Fitrul.

Pada menit ke-80 Yevhen mendapat ruang tembak dan langsung mengarahkan bola ke tiang jauh, namun tendangan yang mengarah le sudut sulit itu masih bisa ditepis dengan baik oleh Adi. Tidak ada gol tercipta hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit. Laga berakhir imbang 0-0.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement