Kamis 10 Feb 2022 18:31 WIB

Mourinho Semprot Pemain AS Roma: Kalian Ketakutan Setiap Jumpa Tim Besar

Mourinho tak puas AS Roma tak berkutik setiap bertemu tim kuat.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih AS Roma Jose Mourinho gusar pada pemainnya yang dinilai takut melawan tim besar.
Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Pelatih AS Roma Jose Mourinho gusar pada pemainnya yang dinilai takut melawan tim besar.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Jose Mourinho mengeluhkan penampilan pemain AS Roma usai dikalahkan Inter Milan 0-2 di perempat final Coppa Italia. The Special One kembali ke San Siro untuk pertama kalinya sebagai lawan Inter. Namun kehadirannya itu tidak sesuai harapan setelah Edin Dzeko mencetak gol cepat di awal awal pertandingan.

Alexis Sanchez menggandakan keunggulan Inter pada babak kedua dan Roma tersingkir dari perempat final Coppa Italia. Mourinho tidak terkejut dengan penampilan pemainnya. Ia mengeluarkan kata-kata pedas di ruang ganti agar semua pemain tahu perasaannya yang kesal.

Baca Juga

"Saya ingin tahu kenapa, kalian takut sendiri pada 10 menit pertama. Lalu saya ingin tahu kenapa kalian takut sendiri saat melawan Milan untuk 10 menit. Kalian semua, tidak ada pengecualian," kata Mourinho, yang dilaporkan bicara di dalam ruang ganti, dikutip dari Football Italia, Kamis (10/2).

Semua orang hadir di dalam ruang ganti, termasuk pemain, dokter dan staf. Mourinho heran pemainnya merasa kecil hati saat melawan tim besar dalam dua tahun terakhir. Sebab, lanjut dia, jika pemainnya merasa kecil, wasit akan mengancam timnya.

Inter, kata dia, adalah tim besar. Namun bukannya termotivasi, pemain Roma dianggap malah ketakutan. Ia menilai pemain Roma tidak mampu menguasai bola dan tak punya kepribadian. 

"Apa kalian takut menghadapi pertandingan besar? Maka mainnya di Serie C, tanpa tekanan, tanpa juara dan stadion besar. Kalian tanpa bola dan itu hal terburuk dari seorang pria," semprot Mourinho. 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement